Forkopimda Minsel Hadiri Satu Juta Vaksin Booster di Masjid Al-Maghfirah Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Forkopimda Minsel Hadiri Satu Juta Vaksin Booster di Masjid Al-Maghfirah Amurang

Bupati bersama Wakil Bupati dan Kapolres Minsel pantau kegiatan "Satu Juta Vaksin Booster" di Masjid Al-Maghfirah Amurang. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel mengadakan pemantauan vaksinasi sekaligus bersilaturahmi dengan umat muslim di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang, Jumat (22/04/2022) petang.

Kegiatan bertajuk "Satu Juta Vaksin Booster" ini, dipusatkan di Masjid Al-Maghfirah Kelurahan Ranoiapo.

Kegiatan tersebut merupakan program percepatan Vaksinasi Covid-19, hasil kerja sama antara Polri, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Minsel dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, M.Th, Kapolres AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) diwakili Kasi Intel Aldy Herman, SH, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amurang Dedy Arya, SH.

Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minsel Archilaus Johanis J. Egeten, S.PAK, M.Si, Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Minsel Hi. Ismail Muddin, Danramil 1302-14/Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, dan beberapa pejabat Pemkab Minsel.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK serahkan bingkisan Ramadhan kepada Danramil 1302-14/Amurang. (foto: Ist)

Dari unsur pimpinan Kecamatan Amurang tampak hadir Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos, Kapolsek Amurang Iptu Bayu Damara, S.TK, SIK, dan Kepala Puskesmas Amurang.

Kegiatan diawali sambutan dari pengurus masjid, dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan Ramadhan oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Kapolres Minsel.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan buka puasa bersama serta pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh jama'ah Masjid Al-Maghfirah.

Di sela-sela kegiatan itu, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, S.IK menyampaikan apresiasi kepada pengurus masjid dan jama'ah, serta masyarakat pada umumnya yang telah berpartisipasi aktif dalam percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya dosis booster. 

"Ini merupakan program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi menjelang perayaan Idul Fitri nanti," ujar Kapolres Minsel.

Bupati Minsel menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada jama'ah Masjid Al-Maghfirah. (foto: Ist)

Upaya nyata terus digencarkan Polres Minsel bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dan stakeholder terkait, dalam memberikan edukasi dan mengimbau segenap lapisan masyarakat untuk melengkapi dosis vaksin Covid-19, serta tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

"Polres Minsel bersama stakeholder terkait siap menjaga, mengamankan dan mengawal mudik aman dan sehat," pungkas mantan Kasubbid Paminal Polda Lampung ini kepada wartawan. (Simon)