FDW-PYR Hadiri Ibadah Agung HUT ke-191 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FDW-PYR Hadiri Ibadah Agung HUT ke-191 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM

 


Sulut24.com, MANADO - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (FDW-PYR) dan Sekretaris TP-PKK Minsel Ibu Juli Rembang-Wati menghadiri Ibadah Agung HUT ke-191 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) GMIM di Tanah Minahasa, yang dipusatkan di Lapangan KONI Sario Manado, Senin (13/06/2022).

Hajatan akbar ini dibanjiri ribuan jemaat GMIM berasal dari 7 rayon wilayah pelayanan, yakni Bitung, Manado, Minahasa Utara (Minut), Minahasa, Tomohon, Minsel, dan Minahasa Tenggara (Mitra).

Ibadah Agung tersebut dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. Dr. Hein Arina. 

Tarian pujian dari para remaja GMIM mengiringi prosesi awal ibadah.

Kegiatan akbar yang mengangkat tema "Beritakanlah Injil Kepada Semua Makhluk" ini, dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE didampingi Wakil Gubernur 

Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw yang juga Wakil Ketua  Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia (PSDD) BPMS GMIM.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyentil tentang pendidikan Kristen, khususnya keberadaan sekolah GMIM.

"Banyak SD GMIM yang tidak ada muridnya," ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

Ketua DPD I PDIP Sulut ini lalu berbagi kisah yang hingga kini tetap membekas di benaknya. 

"Ada yang pernah ajukan proposal hendak membangun sekolah GMIM. Tapi setelah dicek, ternyata tidak ada muridnya," ungkap Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI Periode 2009-2014 ini.

Sebagai warga GMIM, ia mengapresiasi semangat untuk membangun sekolah.  

"Jangan hanya semangat membangun sekolah, tapi bagaimana mengisi ruang kelas yang ada agar tidak kosong," tandas Ketua Komisi XI DPR-RI periode 2004–2014 ini.

Gubernur Olly Dondokambey pun berharap, GMIM tetap kuat di tengah badai dan angin topan datang berganti, menjaga agar hambatan tantangan bisa dilewati bersama.

Disaksikan ribuan jemaat yang memadati Lapangan KONI Sario, usai membawakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey bersama para petinggi BPMS GMIM Periode 2022-2027 dan para Kepala Daerah memasang lilin Peringatan HUT ke-191 PI dan PK GMIM. (Simon)