Pemkab Minut Gelar Kejuaraan Mountain Running - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemkab Minut Gelar Kejuaraan Mountain Running

Bupati Joune Ganda saat memberikan hadiah kepada peserta (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk pertama kalinya di Sulawesi Utara (Sulut) sejak Pandemi Covid-19 menggelar singgel event competition Minut 2022 berjatuk Kejuaraan Mountain Running Jumat (24/6/22).

Start di depan Kantor Bupati Minut dan finish di Raewaya Hills puncak gunung belakaang kantor. Ada hal menarik pada perlombaan kali ini dimana Bupati Joune Ganda usai melepas peserta lomba juga ikut berlari.

Bupati sebelum melepas para peserta menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan potensi wisata di Minut.

“Sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang juga Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) akan menggiatkan lomba-lomba seperti ini yang adalah bagian dari promosi,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dengan jarak tempuh sepanjan 6 KM.

Bupati Joune Ganda saat memberikan hadiah kepada peserta (Foto: Ist)

“Harapan besar melalui kegiatan ini dapat melahirkan bahkan menjaring bibit-bibit berprestasi serta membangakan bagi Minut,” kata Bupati.

Hadir pada Kegiatan lomba ini, Ketua dan Sekretaris PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kabupaten Minut Yosep Dengah, Jajaran Pejabat dan ASN serta THL lingkup Pemkab Minut, para peserta atlet laki-laki dan Perempuan. (Joyke)