Turut Tangani Stunting, Ketua TP PKK Risya Ganda Bagikan Makanan Tambahan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Turut Tangani Stunting, Ketua TP PKK Risya Ganda Bagikan Makanan Tambahan

 

Rizya Ganda Davega membagikan susu kepada masyarakat Desa Makalisung, sebagai salah satu cara untuk mencegah stunting (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT- Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Rizya Ganda Davega menghadiri kegiatan Penanganan Stunting di Desa Makalisung, Kecamatan Kema, Jumat (24/06/2022).

Rizya Ganda memberikan arahan kepada masyarakat dan orang tua anak Stunting, dimana pentingnya memperhatikan pola hidup ibu hamil dan juga pemberian makanan atau asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anak-anak baduta serta balita.

"Perlu diperhatikan gizi sensitif pada sasaran 1.000 hari pertama kehidupan dari anak, sejak di kandungan sampai berusia 23 bulan," kata Rizya Ganda.

Menurutnya ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan dan penurunan stunting, yaitu; Perbaikan Terhadap Pola makan, Pola Asuh juga Perbaikan Sanitasi dan Akses Air Bersih.

"Kesehatan membutuhkan peran semua sektor dan tatanan masyarakat," ucap Rizya Ganda.

"Mari bersama kita jaga pola hidup sehat, sehingga keluarga yang ada di desa Makalisung akan sejahtera," pungkas Rizya Ganda.

Dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Rizya Ganda membagikan bantuan kebutuhan tambahan bagi bayi dan anak-anak kepada masyarakat Desa Makalisung.

Kegiatan ini kerja sama Pemkab Minut dengan Dinas PPKB, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan PMD, Dinas Pangan dan Disdukcapil. (Joyke)