Siswa SMK 2 dan Empat Sekolah di Tahuna Terima Beasiswa PIP - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Siswa SMK 2 dan Empat Sekolah di Tahuna Terima Beasiswa PIP

 

Suasana penyaluran bantuan PIP (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Sebanyak 41 siswa SMK Negeri 2 Tahuna terima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). 

Beasiswa yang merupakan bagian dari program aspirasi anggota Komisi X DPR-RI, Vanda Sarundajang tersebut diserahkan oleh ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Sangihe Stenly Makagansa pada Senin (18/7/2022) di gedung serbaguna SMK Negeri 2 Tahuna.

Selain SMK 2 Tahuna, beasiswa PIP juga turut disalurkan ke siswa dari sekolah SD Katolik, SMA Negeri 1 Tahuna, SMK Negeri 2 Tahuna, SMA Negeri 2 Tahuna dan SMK Negeri 1 Tahuna.

Kepada awak media Makagansa mengatakan bahwa setiap siswa yang memenuhi kriteria nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar satu juta rupiah. 

Ia juga berharap agar program PIP nantinya dapat terus berlanjut.

"Program Indonesia Pintar (PIP) dengan besaran satu juta rupiah per siswa ini diharapkan terus berlanjut, karena dapat membatu siswa yang tidak mampu dalam melanjutkan pendidikan," ujarnya. 

Ia juga berpesan agar beasiswa yang diberikan dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan pendidikan. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tahuna Drs. Mangensihi Karaeng menyampaikan ucapan terimakasihnya atas realisasi beasiswa bagi siswa yang kurang mampu.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tahuna Drs. Mangensihi Karaeng (Foto: Ist)

"Ini sangat membantu bagi sebagian anak yang kurang mampu, selain itu kami juga usulkan anak yang punya kopetensi sebagai penerima PIP," ucapnya. 

Menurutnya pihak sekolah memberikan usulan siswa penerima PIP agar penyaluran beasiswa tersebut dapat tepat pada sasaran.

"Jangan sampai salah sasaran kepada anak yang sebetulnya tidak layak menerima, maka kami usulkan kepada siswa yang memang layak menerima menurut penilaian kami," jelas Karaeng.

Ia berharap agar beasiswa tersebut betul-betul digunakan untuk keperluan sekolah siswa. 

"Saya berharap dana tersebut dapat di gunakan betul-betul untuk keperluan sekolah anak, jangan di belanjakan barang lain," harap karaeng. (Vickh)