Binda Sulut Terus Dorong Percepatan Vaksinasi Booster - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Binda Sulut Terus Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

Suasana pelaksanaan kegiatan vaksinasi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Dengan semakin berkembangnya varian baru COVID-19 saat ini, BIN bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten/kota berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi massal dan lanjutan vaksin dosis tiga sebagai booster guna menekan naiknya kasus COVID-19 di wilayah Sulut.  BIN Daerah Sulut terus menyasar target Vaksinasi diantaranya, anak 6-11 tahun, lansia dan masyarakat di sejumlah wilayah kabupaten/kota untuk memberikan perlindungan imunitas kepada masyarakat dari serangan varian baru.

Menurut Kabinda Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan SE, perlindungan imunitas kepada masyarakat adalah hal penting dan prioritas guna menangkal penyebaran berbagai varian COVID-19 di tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat.  

“Terpantaunya perkembangan berbagai varian Covid-19 saat ini, sehingga BIN daerah Sulut bersama Dinkes terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi massal serta lanjutan dosis tiga sebagai booster untuk memberikan perlindungan imunitas kepada masyarakat merupakan hal yang penting,” ucapnya.   

Menurutnya, masyarakat yang belum melengkapi kelanjutan dosis vaksinasi perlu melanjutkan tahapan vaksinasi tersebut, agar dapat meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi berbagai varian COVID-19, oleh karena itu BIN daerah Sulut saat ini sudah menyediakan lanjutan vaksin dosis tiga atau vaksin booster sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dalam menghadapi varian COVID-19.  

“Selain vaksin untuk anak 6-11 tahun dan lansia, bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis dua dalam rentang waktu yang ditentukan, sudah bisa melakukan vaksinasi booster di gerai BIN Daerah Sulut yang tersebar di kabupaten/kota saat ini,” pungkas Marojahan.  

Diharapkan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap, agar selalu disiplin menjalankan petunjuk protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya, guna menekan dan mencegah semakin merebaknya varian COVID-19 di wilayah Sulut. (fn)