Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Minsel Gelar Ujian Menembak - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Minsel Gelar Ujian Menembak

Personel Polres Minsel sedang mengikuti ujian menembak. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan ujian menembak, di areal perkebunan Desa Pinamorongan, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minsel, pada Rabu (30/11/2022).

Ujian menembak ini diikuti oleh para personel pemegang maupun pemohon senjata api yang bertugas di Polres Minsel dan Polsek jajaran.

Ujian menembak tersebut merupakan agenda rutin sebagai sarana kontrol, dan juga untuk meningkatkan kemampuan personel pemegang ataupun pemohon senpi.

"Ini merupakan agenda rutin sebagai bentuk pengawasan, sarana kontrol, pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) unggul dan meningkatkan kemampuan personel pemegang senpi. Kegiatan ini juga sebagai salah satu syarat personel pemohon senpi," terang Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2000 tersebut menambahkan, ujian menembak ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel Polres Minsel.

"Terutama bagi personel Polres Minsel yang bertugas di bidang operasional selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum," pungkas mantan Kasubbid Pengamanan Internal (Paminal) Polda Lampung ini. (Simon)