Dijanjikan KONI Minut, Arly Dondokambey Pertanyakan Bonus Atlit - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dijanjikan KONI Minut, Arly Dondokambey Pertanyakan Bonus Atlit

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Minahasa Utara Arly Dondokambey (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bonus yang dijanjikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong S.Sos kepada Atlit yang berprestasi yang telah meraih medali dipertanyakan.

Ketua Asosiasi Futsall Kabupaten Minahasa Utara Arly Dondokambey dengan tegas memintah KONI Minut untuk merealisasikan janjinya.

"Atlit kami sudah memberi yang terbaik buat Minahasa Utara terlebih untuk KONI. Mana janjinya kami diberikan bonus," tegas Arly Dondokambey, Selasa (20/12/2022).

Arly Dondokambey mengatakan sampai saat ini janji KONI untuk memberikan bonus kepada Atlit yang meraih medali, tidak kunjung diberikan.

"Kami hanya mempertanyakan janji bonus itu.Jangan pemberian bonus itu hanya sorga telingah  bagi kami," pintah Arly.

Sementara itu dalam Kegiatan Porprov Sulut 2022 di Bolaang Mangondouw, Pemkab Minut sendiri telah mengeluarkan dana yang cukup besar dari APBD Minut yakni sebesar Rp.2,5 Milyar. Targetnya harus menjadi juara umum.

Namun dalam Porprov Sulut di Bolmong Tim Atlit Minut berada pada posisi kedua. Sedangkan juara umum diraih Kota Manado.

Sementara sebelumnya Ketua KONI Minut Denny Kamlon Lolong merasa optimis Kontingen Minut bakal jadi juara umum.

"Dengan ketersediaan dana yang cukup besar ini, kita pasti bisa meraih juara umum. Semua atlet yang meraih medali kita akan berikan bonus," tutur DKL dalam pembekalan para atlet dan pelatih di JG Centre yang lalu yang dihadiri langsung Ketua KONI Sulut yang juga Wakil Gubenur Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Menurut Delon untuk Atlit yang meraih medali Emas dapat bonus Rp. 15 Juta.

"Dorang kase 15 juta torang kase juga lebih dari itu, kalau perlu torang kase bonus 20 juta yang penting dapa medali emas," tambah Delon.

Terkait hal tersebut saat ini para Atlet sudah mengikuti lomba dan mendapatkan medali. Mereka menagih janji bonus yang dijanjikan Ketua KONI Minut.

"Mana dang torang pe bonus yang sudah dijanjikan," ujar salah satu atlet yang enggan menyebutkan namanya. (Joyke)