Rapat Koordinasi Bersama Kementrian PUPR, Pj. Bupati Sangihe Jelaskan Kebutuhan Masyarakat Pasca Bencana - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rapat Koordinasi Bersama Kementrian PUPR, Pj. Bupati Sangihe Jelaskan Kebutuhan Masyarakat Pasca Bencana

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bersama Direktur Sungai dan Pantai  Ir. Bob Arthur Lombogia  dan jajaran Kementrian PUPR (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan malakukan rapat koordinasi bersama Kementrian PUPR di Kantor Kementrian PUPR, Selasa (21/2/2023).

Pada pertemuan tersebut, Tamuntuan yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Sangihe Engelin Sasiang dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe Siegfried Harikatang ditrima oleh Direktur Sungai dan Pantai  Ir. Bob Arthur Lombogia bersama jajaran Kementerian PUPR.

Pada pertemuan tersebut, Pj Bupati menjelaskan terkait kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe khususnya penanganan laut pantai akibat bencana di beberapa titik yang tersebar di sejumlah wilayah Kepulauan Sangihe.

“Seperti yang ada di Teluk Tahuna, Nagha 1, Dagho Kecamatan Tamako serta Talud yang nantinya akan melindungi BTS yang merupakan stasion dari Palapa Ring yang ada di Kecamatan Tahuna Barat tepatnya di Kelurahan Pananekeng,” tutur Tamuntuan.

Selain itu, Tamuntuan juga berharap Kementerian PUPR dapat memfasilitasi kegiatan lainnya yang membutuhkan sentuhan langsung pemerintah pusat.

“Seperti penanganan sungai yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe yakni kegiatan normalisasi dan pengelolaan air baku,” ucapnya. 

Terkait hal itu, Direktur Sungai dan Pantai  Ir. Bob Arthur Lombogia menyambut baik atas apa yang di sampaikan oleh Pj Bupati Sangihe, sekaligus memberikan petunjuk atas proposal yang diberikan dengan data-data teknis.

“Nantinya bisa dikordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi untuk selanjutnya dikomunikasikan lagi dengan Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sulawesi,” jelasnya

“Saya sangat mengenal betul lokasi-lokasi yang ada di Sangihe karena saya pernah menjabat di Balai Sungai Wilayah Sulawesi,” tambahnya.

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan berharap koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah nantinya dapat berjalan dengan baik dan proposal yang diberikan kepada Kementrian PUPR dapat segera direalisasikan. (Vhick)