Tunjang Program KEK, Pemdes Talawaan Gelar Jalan Sehat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tunjang Program KEK, Pemdes Talawaan Gelar Jalan Sehat

Pemerintah Desa Talawaan bersama salah satu Tokoh Masyarakat Talawaan Sanding Longdong usai jalan sehat (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang menjadi prioritas Program pemerintah Bupati Joune J E Ganda, SE, MAP, MM, MS.i dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong, SH, MH, dari segi pariwisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk menunjang program Bupati Joune Ganda, melalui pemerintah Desa, BPD, BUMDES, dan masyarakat Desa Talawaan melaksanakan kegiatan jalan sehat, Sabtu (18/3/2023).

 Kegiatan di buka dengan menyanyikan desaku yang kucinta,  kemudian dilanjutkan dengan doa yang di pimpin oleh Pdt Steven Kudampa, ST,h.

Dengan menempuh jarak sejauh 2,5 km peserta kegiatan diikuti dari berbagai kalangan mulai dari lansia hingga anak-anak yang diperkirakan sampai seribu peserta yang dilaksanakan di jalan kawasan ekonomi khusus (KEK) desa talawaan dan dilanjutkan dengan senam Sumba.

Recky Sumampouw, hukum tua desa Talawaan dalam sambutanya mengatakan, kesehatan sangat penting harus dijaga terlebih bagi kaum lansia yang rentan, dengan menjaga pola hidup yang baik, tubuh sehat dan bugar.

"Kita semua harus sehat sama-sama menjaga kebugaran tubuh dalam menunjang destinasi wisata air terjun Tunan," ujarnya.

Lanjut dikatakan recky, destinasi wisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara begitu banyak dan perlu dijaga dan harus pelihara, agar program Bupati Joune Ganda dengan berbagai prestasi menjadikan Kabupaten Minut terkenal turis lokal hingga ke mancanegara tidak sia-sia.

"Air terjun Tunan telah mendapat piagam penghargaan dari kementerian pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno dan juga ada wisata-wisata yang menunjang seperti kolam renang water gold dan Homestay, Green Village Swimming pool, kolam pemancingan Anely, The Chapel Tropical View, dan ada masih banyak lagi wisata-wisata yang akan kita Ollah," ujar Recky.

Anggota DPRD Kabupaten Minut Chris Yodi Longdong (CYL) turut serta dalam kegiatan, mengapresiasi terlaksananya kegiatan jalan sehat dan lomba senam sumba yang yang disambut antusias oleh masyarakat. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan pemerintah termasuk menunjang pariwisata yang ada di Talawaan dan tentunya hal tersebut akan tetap terus di laksanakan," ucap CYL dari Komisi III anggota DPRD Kabupaten Minut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Renny Makalew, ketua TP- PKK, Feni FX Kompo, ketua BPD, Ferry Lengkong, ketua BUMDES, Wentrik Sambiran, ketua lansia Kendis mbanua Talawaan, Sanding Longdong, Marlin Erna Dien dan masyarakat. (Joyke)