Bunda Rizya Ganda-Davega Pimpin Roadshow di Kecamatan Talawaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bunda Rizya Ganda-Davega Pimpin Roadshow di Kecamatan Talawaan

Ny. Rizya Ganda Davega (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Usai dikukuhkan bersama pengurus Kabupaten lainnya dan Kecamatan serta Desa, Ny. Rizya Ganda Davega action di sejumlah wilayah.

Selasa 28 Maret 2023 bertempat di Balai Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan, dilaksanakan kegiatan roadshow dapur stunting oleh Bunda Pendamping TPK Kabupaten Minut dengan kegiatam meliputi, pemberian makan bergizi siap saji, Susu, buah dan bantuan bahan makanan dan susu kepada 10 orang anak Stunting yang ada di Kecamatan Talawaan.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (Foto: Ist)

Kegiatan Roadshow Dapur Stunting Bunda Pendamping TPK Kabupaten Minut dengan Cetus JGKWL “Cepat Turunkan Stunting Jaga Generasi Kedepan” di Kecamatan Talawaan diikuti sejumlah Desa. Diantaranya Desa Mapanget, Desa Kolongan dan Desa Winetin.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat (Foto: Ist)

Kumtua Mapanget Gerald Kalesaran menyampaikan terima kasih kepada Bunda Pendamping TKP Kabupaten Ny. Rizya Ganda Davega dan para Bunda Stunting serta pengurus PKK yang telah melakukan kunjungan ke Balai Desa Mapanget.

Suasana kegiatan Roadshow Dapur Stunting (Foto: Ist)

Dikatakan, bahwa khusus di Desa Mapanget terdapat 5 anak stunting dan Desa Kolongan 3 anak stunting serta Desa Winetin 2 anak stunting yang terkumpul di Balai Desa Mapanget. Dimana, kunjungan Bunda Stunting memberikan motivasi bagaimana cara melakukan penanganan dan terus mensosialisasikan bahaya terhadap anak penderita stunting.

Foto bersama dengan masyarakat (Foto: Ist)

“Semoga kunjungan Ibu Rizya memberikan penguatan serta motivasi bagi kami dalam upaya penanganan bahkan pencegahan terhadap bahaya stunting,” jelas Kumtua didampingi Sekdes Ansye Maramis.

Foto bersama (Foto: Ist)

Usai roadshow, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Utara menggelar rapat kordinasi (Rakor) yang dihadiri seluruh pengurus TP PKK di 10 Kecamatan yang ada. Dalam kesempatan tersebut TP PKK Kecamatan Talawan sebagai tuan rumah, yang digelar di Resto and Cafee The Chapel desa Talawaan.

Foto bersama (Foto: Ist)

Turut mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minut Ny. Rizya Ganda Davega selaku Bunda, Ketua Darma Wanita Pdt. Kristiani Ivon Wowiling Lombogia, Kadis Sosial PMD Arnolus Wolajan, Kadis BKKBN dr. Jane Simons, Camat Talawaan Alexander Warbung dan Bunda Stunting Kecamatan serta para Hukum Tua se- Kecamatan Talawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Joyke/Advetorial)