Diikuti Ribuan Warga, Pemuda Resort Tabut Sukses Gelar Treatrikal Jalan Salib - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Diikuti Ribuan Warga, Pemuda Resort Tabut Sukses Gelar Treatrikal Jalan Salib

 Suasana teatrikal Pemuda GMIST Resort Tabukan Utara (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Pemuda GMIST Resort Tabukan Utara (Tabut) laksanakan selebrasi Paskah dengan menggelar drama teatrikal jalan salib Yesus Kristus dari bundaran Naha hingga pelabuhan Petta, Senin (10/4/2023). 

Drama teatrikal tersebut diiikuti oleh ribuan peserta selebrasi Paskah 2023 dari seluruh jemaat yang ada di resort Tabukan Utara. 

Ketua Umum Sinode GMIST Pdt.Welman Boba, menyampaikan apresiasinya atas semangat pemuda resort Tabukan Utara yang telah sukses melaksanakan kegiatan Paskah 2023 serta para pemuda yang sukses melakoni peran masing-masing pada teatrikal  tersebut. 

"Luar biasa anak anak muda bahkan orang tua turut hadir dengan penuh semangat,memang kebangkitan itu selalu membawa semangat.paskah selalu memberi optimisme kepada anak anak muda,ini adalah sebuah contoh kreatifitas anak anak muda yang selalu aktif dalam pelayanan," kata Boba.

Menurutnya melalui Paskah, pemuda memaknai penderitaan Yesus Kristus dalam karya keselamatan untuk dunia.

"Makna hati yang gembira adalah obat yaitu, kebangkitan,bangkit dari keterpurukan sehingga hati yang gembira adalah obat, sedangkan hati yang patah mengeringkan tulang," ucapnya.

Peserta selebrasi Paskah Pemuda GMIST Resort Tabukan Utara (Foto: Ist)

Ketua Umum Sinode GMIST Pdt.Welman Boba juga memberikan apresiasi kepada personil Polsek dan Koramil Tabut yang telah menjaga keamanan serta mengatur arus lalulintas sehingga kemacetan akibat banyaknya peserta selebrasi Paskah dapat terurai. 

Ia berharap kesuksesan kerja sama tim pemuda se-resort Tabukan Utara dapat mempererat kerja sama serta mendorong pemuda se-resort Tabukan Utara untuk saling menopang baik antar pemuda se-resort Tabukan Utara maupun pemuda GMIST secara umum. 

Boba juga menambahkan, kedepan Sinode GMIST akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial untuk mendukung pemerintah Kabupaten Sangihe. (VIckh)