Dihadiri Bupati dan Ketua TP-PKK Minsel, Peringatan Hari WKI KGPM 2023 Sukses Digelar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihadiri Bupati dan Ketua TP-PKK Minsel, Peringatan Hari WKI KGPM 2023 Sukses Digelar

Pemukulan tetengkoren turut mewarnai hajatan Hari WKI KGPM tahun 2023 di Kabupaten Minsel (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Hajatan akbar memperingati Hari Wanita Kaum Ibu (WKI) KGPM (Kerapatan Gereja Protestan Minahasa) tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (26/05/2023), berlangsung sukses.

Hari WKI KGPM tahun 2023 yang mengangkat tema “Berdiri Teguh, Jangan Goyah dan Giatlah Selalu Dalam Pekerjaan Tuhan” ini diawali dengan ibadah syukur yang dilaksanakan di Wale Petaupan, Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat.

Usai ibadah syukur, dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan lomba, antara lain lomba Bintang Vokalia, Line Dance dan Vokal Grup.

Hajatan tahunan tersebut dihadiri Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili oleh Plt. Kepala Bappeda Sulut Elvira M Katuuk, ST, ME, Ketua Umum Pucuk Pimpinan (PP) KGPM Gbl. Francky Riko Londa, STh, MA, Ketua Komisi WKI Gbl. Patricia Christine Rattu, S.Th, dan mantan Ketua Umum PP KGPM Gbl. Tedius K. Batasina, S.Th.

Turut hadir pula, jajaran Forkopimda Minsel, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minsel Archilaus Johanis J. Egeten, S.PAK, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulut Boy V. A. Tumiwa, SH, M.H, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Camat Amurang Barat Drs. Hanny N.C Kondoy dan Lurah Kawangkoan Bawah.

Hajatan tahunan ini dihadiri Bupati dan Ketua TP-PKK Minsel serta sekitar 10 ribu anggota WKI KGPM (Foto: Ist)

Pada kesempatan itu, Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH memberi apresiasi kepada WKI KGPM yang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

Menurutnya, WKI KGPM berperan besar dalam menyukseskan program-program dari pemerintah, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Begitu banyak program pemerintah dapat berjalan dengan baik karena adanya sinergitas dari semua golongan gereja, termasuk KGPM. Khususnya peran WKI KGPM yang tidak bisa dipandang sebelah mata," tandas Bupati Minsel.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Elsje Rosje Sumual menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berperan aktif menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas semua dukungan doa, tenaga dan materi yang telah diberikan sehingga ibadah syukur Hari Wanita Kaum ibu KGPM tahun 2023 ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel ini.

Istri Bupati Minsel ini pun berharap, dengan adanya kegiatan tersebut ibu-ibu WKI KGPM semakin semangat dan lebih giat lagi dalam melaksanakan seluruh tugas dan panggilan pelayanan.

“Semoga kegiatan Hari Kaum Ibu KGPM tahun 2023 ini akan memperkuat komitmen untuk berdiri teguh dan semakin giat lagi dalam pekerjaan Tuhan,” pungkas Elsje Rosje Sumual yang juga Anggota DPRD Minsel.

Momen peringatan Hari WKI KGPM tahun 2023 ditandai dengan pemukulan tetengkoren secara bersamaan oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH didampingi Ketua Umum Panitia Elsje Rosje Sumual, dan sejumlah petinggi KGPM.

Terpantau, kegiatan yang diikuti sekitar 10 ribu anggota WKI KGPM dari berbagai pelosok di daerah Sulut ini, berlangsung sukses, aman, lancar dan kondusif.

Puluhan personel gabungan Polri/TNI dibantu Sat Pol PP dan Dishub Minsel serta mitra kamtibmas turut mengamankan kegiatan akbar ini (Foto: Ist)

Ini tidak lepas dari dukungan penuh dari Pemkab Minsel selaku tuan rumah, di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, serta kepiawaian kepemimpinan Elsje Rosje Sumual selaku Ketua Umum Panitia.

Sukses dan lancarnya kegiatan religius ini juga tidak lepas dari sinergitas Polri/TNI dibantu instansi terkait di jajaran Pemkab Minsel dan mitra kamtibmas.

Terpantau, puluhan personel gabungan Polri/TNI dibantu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel serta mitra kamtibmas, turut dilibatkan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut.

Pengamanan dari personel gabungan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Minsel AKP Verry Liwutang, SH.

"Terima kasih kepada personel gabungan Polri/TNI, Sat Pol PP dan Dishub Minsel bersama mitra kamtibmas yang telah turut ambil bagian mengamankan hajatan religius ini," ujar Kabag Ops Polres Minsel AKP Verry Liwutang, SH di sela-sela hajatan akbar tersebut. (Simon)