Dirlantas Polda Sulut Periksa Kelayakan 131 Kendaraan Patroli - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dirlantas Polda Sulut Periksa Kelayakan 131 Kendaraan Patroli

Dirlantas Polda Sulut Kombes. Pol. Rachmad Iswan Nusi, S.IK, MH sedang melakukan pengecekan ranmor dinas (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes. Pol. Rachmad Iswan Nusi, S.IK, MH melakukan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas milik Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulut, pada Senin (15/5/2023).

Mengambil lokasi di lapangan parkir Manado Convention Center (MCC), sebanyak 131 kendaraan patroli terdiri dari 77 unit ranmor roda dua dan 54 unit mobil patroli milik Ditlantas Polda Sulut diperiksa dengan seksama, baik kondisi mesin, lampu penerangan, rotator dan sirene.

Seluruh ranmor dinas tersebut diperiksa satu per satu oleh Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Ditlantas Polda Sulut, sehingga dalam kondisi siap digunakan dalam tugas-tugas kepolisian.

"Pengecekan juga dilakukan untuk melihat kesiapan operasional personel lalu lintas terkait kendaraan yang digunakan, terlebih kesiapan menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang," tutur Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan sejumlah kendaraan patroli yang memerlukan perbaikan, karena mengalami rusak ringan.

“Ada tiga kendaraan roda empat dan 10 kendaraan roda dua yang perlu dilakukan perbaikan. Kebanyakan hanya masalah lampu rotator yang tidak berfungsi, akibat padatnya aktivitas di lapangan,” jelas Kombes. Pol. Rachmad Iswan Nusi,.

Dirlantas Polda Sulut Kombes. Pol. Rachmad Iswan Nusi, S.IK, MH sedang melakukan pengecekan motor patroli (Foto: Ist)

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998 yang berpengalaman dalam bidang Lalu Lintas (Lantas) ini menambahkan, pengecekan ranmor dinas akan dilakukan secara periodik agar dapat terkontrol dengan baik dan siap digunakan.

Kepada para personel yang ditugaskan memegang ranmor dinas, Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Surabaya, Jawa Timur (Jatim) tersebut berpesan agar menjaga kepercayaan yang diberikan oleh atasan dengan merawat dan menjaganya dengan baik, layaknya kendaraan milik sendiri.

“Bila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik dan siap pakai, ini tentunya akan menunjang kerja kita di lapangan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas mantan Dirlantas Polda Kalimantan Utara dan Kapolres Lumajang Polda Jatim ini. (Simon)