Koordinasi Jelang Pemilu 2024, Kapolres Minsel Kunjungi KPU - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Koordinasi Jelang Pemilu 2024, Kapolres Minsel Kunjungi KPU

Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH foto bersama Ketua dan sejumlah Komisioner KPU Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minsel yang terletak di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Senin (08/05/2023).

Kedatangan Kapolres Minsel di Kantor KPU ini dalam rangka kunjungan kerja (kunker) untuk berkomunikasi dan berkoordinasi terkait kesiapan pada penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kedatangan Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH yang turut didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK dan Kasat Intelkam Iptu Hendra Paath, S.Psi, disambut langsung oleh Ketua KPU Minsel Rommy H. Sambuaga, STP, bersama sejumlah komisioner dan staf KPU Minsel.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Minsel Rommy H. Sambuaga, STP menyampaikan selamat datang kepada Kapolres dan Wakapolres Minsel dalam kegiatan kunker di kantor KPU tersebut. 

"Kami akan terus berkoordinasi kaitan dengan upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif pada Pemilu tahun 2024 mendatang," ujar Ketua KPU Minsel.

Sementara itu, Kapolres Minsel mengungkapkan bahwa kunjungannya ini sesuai perintah dan arahan Kapolda Sulut untuk terus membina dan mempererat koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka menciptakan stabilitas kamtibmas, khususnya jelang Pemilu 2024.

 Kunjungan kerja Kapolres Minsel ke KPU untuk berkomunikasi dan berkoordinasi terkait kesiapan penyelenggaraan dan pengamanan Pemilu 2024. (Foto: Humas Polres Minsel)

"Kami meminta kepada pihak KPU untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita saling berkoordinasi, bertukar informasi kaitan dengan tahapan Pemilu 2024," tutur Kapolres Minsel.

Mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) tersebut menegaskan, Polres Minsel dan jajaran tetap memonitor dan melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas. 

"Dengan adanya kunker ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan memperkuat koordinasi antara pihak Polres Minsel dengan KPU Minsel dalam rangka menciptakan situasi serta kondisi yang aman dan kondusif pada penyelenggaraan Pemilu 2024," pungkas alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 ini. (Simon)