Pengda Segera Dikukuhkan, Cenkrisindo Sulut Daulat Silangen Jadi Ketua Pembina - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pengda Segera Dikukuhkan, Cenkrisindo Sulut Daulat Silangen Jadi Ketua Pembina

(Foto: Tatap muka DPD Cenkrisindo Sulut dengan Ketua Pembina, dr. Fransiskus A. Silangen, SpBD. (dok.DPD-Cenkrisindo Sulut)

Sulut24.com, MANADO - Central Kristen Indonesia (CENKRISINDO) hadir di bumi Sulawesi Utara. Untuk pertama kalinya, Pdt Drs Freddy F Lendo dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Cenkrisindo Sulawesi Utara, rencananya dilantik/dikukuhkan pertengahan bulan berjalan. 

Menariknya, organisasi ini mendaulat Ketua DPRD Sulut, dr Fransiskus A. Silangen, SpBD, sebagai Ketua Dewan Pembina. Pelantikan/pengukuhan Pengda Cenkrisinso Sulut, dijadwalkan Senin (15/5/2023) di Manado.

"Pengda Cenkrisindo Sulut akan segera dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum, Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu," beber dr Reinhard Rompis, salah satu pengurus teras Cenkrisindo Sulut.

Pada rentang persiapan pelantikan/pengkuhan pengurus, sejumlah pengurus teras Cenkrisindo Sulut melakukan konsolidasi. Termasuk pada Senin (8/5/2023) lalu, pengurus melakukan tatap muka dengan dr. Fransiskus A. Silangen.

Atas arahan ketua Pembina, prosesi pelantikan/pengukuhan pengda Cenkrisinsi Sulut bertempat di salah satu ruang rapat gedung DPRD Sulut. Pelantikan/pengukuhan pengurus akan disaksikan pejabat di Sulut, mulai dari Gubernur, Kapolda, Pangdam, Ketua Sinode, tokoh adat, legislatif, akademisi, pelaku usaha, aras gereja, cendekiawan dan ormas Kristen.

"Kami sudah bertatap muka dengan Ketua Pembina. Meminta saran dan arahan untuk persiapan pelantikan," tegas dr Reinhard seraya menyebut, Cenkrisindo merupakan organisasi masyarakat (Ormas) Kristen yang berkantor pusat di Jakarta. 

Foto: Ketua Pembina Cenkrisindo Sulut, dr. Fransiskus A. Silangen, SpBD, sedang memberi arahan dan saran kepada pengurus Sulawesi Utara.(dok.DPD-Cenkrisindo Sulut)

Khusus pengurus daerah Sulawesi Utara, sambung dr. Reinhard, dilakukan sejak awal tahun berjalan. Untuk pertama kalinya, Cenkrisisndo Sulut dipimpin Pdt. Drs Freddy F. Lendo. Setelah pengurus dilantikan/dikukuhkan, Cenkrisindo Sulut langsung merealisasikan beberapa kegiatan secara bertahap sesuai program kerja Cenkrisindo pusat.

Cenkrisindo, urai dr Reinhard, merupakan ormas Kristen yang hadir mengusung visi ini: menjadi wadah untuk mensejahterakan umat Allah, demi kepentingan bangsa. Selanjutnya, visi tersebut dikongkritkan untuk mengemban misi kasih, yaitu saling membantu dalam mewujudkan kasih Kristus serta berkontribusi bagi tegaknya eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Cenkrisindo dicetuskan di Cipinang Muara III N0.79 Jakarta Timur pada Hari Sabtu, 18 Agustus Tahun 2018. Organisasi ini, sebagaimana termaktub dalam bagian pembukaan Anggaran Dasar (AD), adalah perhimpunan umat Kristen di Indonesia. 

Organisasi ini, akan bersama-sama dan sehati, melakukan gerakan kasih sebagai tanda kepedulian terhadap bangsa secara khusus wilayah yang tertinggal di dalam pembangunan dan pendidikan. (*/fan)