Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Muslimat NU Minut Gelar Halalbihalal - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Muslimat NU Minut Gelar Halalbihalal

Suasana halalbihalal (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Demi mempererat tali silaturahmi antar sesama PBNU bersama PWNU, PCNU, MWC Minut kembali menghelat kegiatan Halal Bihalal 1444 Hijriah. 

Kegiatan yang dihelat di RM Dua Mutiara kembali menyatukan umat muslim di Minahasa Utara dengan mengambil tema  "Memperkuat Ukhuah Islamiyah dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika"

Hadir dalam Kegiatan Halal Bihalal tersebut Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang diwakili Kesbangpol Sammy Rompis, Anggota DPD RI Djafar Alkatiri Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Anggota DPRD Minut Djafar Efendi Moha, Sarhan Antili serta dihadiri Ketua 

Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid - Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Soeprapti S.Sos.

"Tentunya, menurut saya kegiatan ini sangat bagus, semakin merekatkan persaudaraan," kata Djafar Efendi Moha usai acara halal bihalal PBNU bersama PWNU, PCNU, MWC se-Minut.

Polutisi dari Partai Nasdem ini menambahkan, masyarakat mendapat contoh yang menyejukkan melalui acara halal bihalal PBNU. Apalagi, lanjutnya, menjelang pesta demokrasi tahun depan.

"Sehingga contoh-contoh seperti acara ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengutamakan kerukunan. Jadi, pesta demokrasi bisa dilalui secara nyaman, aman, dan bermanfaat bagi kita semua," imbuhnya.

Lebih jauh, Moha berharap para tokoh masyarakat dan tokoh agama terus mengajak masyarakat saling menghormati. Hal itu, lanjutnya, diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sehingga, apabila dilakukan terus menerus akan menghilangkan gesekan di antara masyarakat.

"Mari, kita ajak masyarakat senantiasa menjaga kerukunan, saling menghormati, dan mari kita berjuang bersama untuk memajukan Indonesia," tutupnya. (Joyke)