Jabat Plh Kesbangpol Umbase Mayuntu Action Cairkan Dana Pendeta,Imam dan Dana Parpol - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jabat Plh Kesbangpol Umbase Mayuntu Action Cairkan Dana Pendeta,Imam dan Dana Parpol

(Plh) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Minahasa Utara Umbase Mayuntu (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Setelah ditugaskan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minahasa Utara Umbase Mayuntu langsung action.

Langkah awal yang dilakukan Kaban Kesbangpol Umbase Mayuntu memproses pencairan dana insentif Pendeta (Ketua Jemaat) dan para Imam (Mesjid).

"Ada sekitar 650 Pendeta dan Imam yang menerima dana insentif ini dan masing-masing menerima 750 ribu rupiah," ujar Umbase Mayuntu Senin (19/6/2023).

Selain mempercepat proses pencairan insentif Pendeta dan Imam. Kesbangpol juga langsung memproses pencairan dana Parpol.

"Parpol yang lengkap berkas langsung di proses pencairannya. Dan kami melihat baru PDI Perjuangan yang lengkap berkas. Kemungkinan besar selasa besok dana parpol PDI Perjuangan sudah cair. Jumlahnya mencapai 300 juta lebih," ungkapnya.

Menurutnya setelah ditugaskan menjadi Plh Kesbangpol dirinya langsung berkunjung, melaksanakan pertemuan ke kantor BPK Sulut.

"Puji Tuhan LHP BPK sudah kami terima jumat yang lalu. Dan ini mempercepat proses pencairan dana Parpol," kata Umbase Mayuntu yang saat ini menjabat Asisten I Pemkab Minut. (Joyke)