Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Minsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Minsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Amurang

Kapolres Minsel didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minsel sedang tabur bunga di makam pahlawan. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MANADO – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang, Rabu (28/06/2023) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minsel, Ny. Sally F. Sitorus.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Fadli, S.I.K, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Via Fadli, para Pejabat Utama (PJU), para kapolsek, perwira, brigadir, serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Minsel.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu TMP Amurang oleh Kapolres Minsel. 

Selanjutnya Kapolres Minsel didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minsel melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Hal yang sama dilakukan pula oleh Wakapolres Minsel bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Minsel, serta para PJU dan kapolsek.

Usai kegiatan tersebut, Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus kepada wartawan mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan agenda rutin tahunan Polri menjelang peringatan Hari Bhayangkara.

Polres Minsel menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Amurang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

“Ini sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa dan berkorban mempertaruhkan jiwa dan raga dalam perjuangan membela dan merebut kemerdekaan Indonesia," tutur mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Dengan berziarah ke TMP Amurang, lanjut Kapolres Minsel, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat, khususnya bagi jajaran Polres Minsel dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Melalui peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Minsel siap mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan pelayanan publik dalam rangka Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," pungkas lulusan Akpol 2004 asal Padang, Sumatera Barat ini. (Simon)