Ratusan Jemaah Mushollah Alikhlas Gelar Shalat Idul Adha, Efendi Moha Sumbang 1 Ekor Sapi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ratusan Jemaah Mushollah Alikhlas Gelar Shalat Idul Adha, Efendi Moha Sumbang 1 Ekor Sapi

Suasana pemotongan hewan qurban (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara Djafar Efendi Moha melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H bersama ratusan jemaah.

Shalat Idul Adha ini dilaksanakan tepat jam 7.00 Wita di Mushollah "Alikhlas" Perum Malimbukan Permai Kolongan Kecamatan Kalawat.

"Ibadah Qurban merupakan sarana bagi kita untuk melatih jiwa agar memiliki sikap saling tolong menolong terhadap kaum yang lemah atau kaum miskin sehingga mereka bisa memiliki kehidupan yang layak aman dan sejahtera," ujar Anggota DPRD Minahasa Utara Djafar Efendi Moha.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan Idul Adha merupakan ibadah sembelihan hewan kurban yang kita laksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan berkah dan kesehatan. 

Usai shalad Idul Adha Anggota DPRD Minut Djafar Efendi Moha bersama Istri tercinta Soeprapti S Sos yang juga Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid - Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh umat islam di Minahasa Utara.

"Semoga dengan melaksanakan ibadah Qurban kita dapat mewujudkan ketakwaan kepada Allah SWT dan membuahkan pahala yang barokah bagi kita semua. Momen Idul Adha ini, merupakan momen beribadah sekaligus menunjukkan kepedulian sosial kita kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu," Tutur Moha.

Setelah Sholat Idul Adha acara di lanjutkan dengan penyembelihan Hewan Kurban.

Untuk tahun 2023 ini Anggota DPRD Minut Djafar Efendi Moha telah menyumbangkan satu ekor sapi kepada jemaah Mushollah" Alikhlas" Perum Malimbukan Permai Kolongan. (Joyke)