Bupati Joune Ganda Hadir Lewat Via Zoom, DPRD Minut Sorot Kepala OPD Pemkab Tak Hadiri Paripurna - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda Hadir Lewat Via Zoom, DPRD Minut Sorot Kepala OPD Pemkab Tak Hadiri Paripurna

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Minut Stendy. S. Rondonuwu (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - DPRD Minahasa Utara kembali menyoroti sebagian kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Minut yang tidak hadir dalam rapat paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). 

"Pada rapat paripurna masih terlihat sejumlah kursi tamu untuk deretan Kepala OPD hanya di isi beberapa OPD, lalu kemana Kepala OPD yang lain," kata Ketua Ketua Fraksi Demokrat Stendy. S. Rondonuwu saat membacakan Laporan Fraksinya Selasa (17/7/2023).

Ia mengatakan, pada rapat paripurna seyogyanya OPD harus menyimak apa yang disampaikan oleh anggota DPRD Minut maupun Bupati, apalagi terkait Pembahasan Ranperda.

"Dari 66 OPD esalon II dan III, didalam rapat paripurna ini menurut catatan kami yang hadir terdiri asisten 2 orang, staf ahli 1 orang, kepala dinas 10 orang dan 4 orang camat," ungkap SSR.

Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Utara ini sangat menyayangkan prilaku OPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna.

"Dalam pembahasan Raperda menyampaikan beberapa aturan apa saja yang akan di rancang untuk kemajuan Minut. Untuk itu Stendy S. Rondonuwu meminta agar kedepannya jangan terjadi lagi seperti ini," ujarnya.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong hanya melalui Via Zoom Meeting. (Joyke)