Ronny Sompie Optimis Menuju Senayan, Siap Bangun Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ronny Sompie Optimis Menuju Senayan, Siap Bangun Sulut

Caleg DPR RI Dapil Sulut dari Partai Golkar Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Nama Irjen Pol (Purn) Ronny Frangky Sompie menjadi wajah baru dalam dunia perpolitikan Sulut. Maju dari Partai Golkar,  Jendral Sompie sapaan akrab optimis terpilih menuju Senayan.

Mantan Kapolda Bali ini  menjadi salah satu Caleg DPR RI Dapil Sulut dari Partai Golkar dengan nomor urut 3. Keseriusannya ikut bertarung merebut hati rakyat mulai nampak.

Dia mengaku punya strategi jitu selain terus turun sosialisasi ke akar rumput untuk bisa meraih suara.

“Saya sudah turun hampir rata ke setiap kabupaten dan kota, untuk sosialisasi dan konsolidasi tim,,” ujar Sompie yang juga pernah menjabat Divisi Humas Mabes Polri. 

Sompie, ketika berbincang santai bersama insan pers peliputan Minahasa Utara (Minut), senin (18/12/2023) di RM Tedu Matuari mengatakan ketertarikannya dalam dunia politik, dia menyebut nama Tetty Paruntu adalah sosok yang mendorong dirinya hingga dia maju Caleg DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor urut 3.

Pria asal Minut ini sengaja ingin bertemu dan bercakap dengan para wartawan, guna membahas isu terkini ditengah masyarakat terkait keberadaan dan kemajuan Kabupaten Minahasa Utara.

Banyak hal yang disampaikan sebagai masukan, menjadi perhatian sekaligus catatan pribadinya.  

Sekilas dia menceritakan kisah kehidupan pribadinya. Ternyata Ronny semasa SD mengecap pendidikan di SD GMIM Sukur.

Pada jenjang selanjutnya, dia sekolah di SMP Aermadidi dan SMPN 29 Manado. 

Maju lagi ke tingkat SMA, dan lulus di SMA 7 Manado.

Sosok kelahiran 17 September 1961 ini, ternyata diformasikan oleh DPD Golkar Sulut sebagai Caleg DPR RI, karena faktor elektabilitas dan popularitasnya.

Nama Ronny Sompie menjadi perhatian masyarakat. Pasca dia melakukan blusukan ke berbagai pelosok Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, mencuak simpati dan empati masyarakat terhadap dirinya.

Kepada sejumlah wartawan yang hadir bersamanya, Ronny berucap, semua masukan sudah ditampung dalam bentuk catatan pribadi. 

"Saya sangat bersyukur boleh bertemu dengan teman-teman semua. Percakapan kita saat ini sangat bermanfaat bagi Kabupaten Minahasa Utara," tutup Sompie.(Joyke)