Tim Srena Polri dan Kementerian PAN-RB Tinjau Pelayanan Publik di Polres Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tim Srena Polri dan Kementerian PAN-RB Tinjau Pelayanan Publik di Polres Minsel

Sulut24.com, MINSEL - Tim Staf Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia, melaksanakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan (Minsel), pada Rabu (06/12/2023) siang.

Kunjungan ini dalam rangka verifikasi lapangan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) di Polres Minsel.

Tim verifikasi lapangan terdiri atas Kombes Pol. Herwansyah Saidi, SIK, M.Si selaku Ketua Tim didampingi anggota Nanang Khoirudin selaku Analis Kebijakan Pertama Kementerian PAN-RB dan 

Kabag RBP Ro Rena Polda Sulut AKBP Ali Hasan, SE selaku pendamping.

Kedatangan tim disambut langsung Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK bersama jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Usai transit di ruang kerja Kapolres Minsel, tim melakukan verifikasi pemantauan dan evaluasi dengan objek asistensi di pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

Setelah itu kegiatan dilanjutkan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel.

"Polres Minsel memiliki ruang pelayanan terpadu untuk pembuatan SKCK, penerimaan laporan pengaduan, laporan kehilangan, sidik jari, serta SIM dan BPKB. Kami siap menerima koreksi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di Polres Minsel," ungkap Kapolres Minsel dalam laporannya di hadapan Tim Srena Polri dan Kementerian PAN-RB.

Sebagaimana diketahui, Polres Minsel telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan proses ini tetap berjalan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam arahannya, Ketua Tim verifikasi Kombes Pol. Herwansyah Saidi, SIK, M.Si mengajak seluruh personel Polres Minsel tetap menjaga soliditas dan terus meningkatkan pelayanan publik.

"Yang membuat Polisi ini baik adalah kita sendiri. Tingkatkan kegiatan kepolisian yang bermanfaat bagi masyarakat, buat inovasi dalam pelaksanaan tugas, digitalisasi untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi, download aplikasi Polri Super App. Sediakan fasilitas layar survey kepuasan publik," imbau Kombes Pol. Herwansyah Saidi, SIK, M.Si.

Kegiatan verifikasi lapangan dirangkaikan pula dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan PEKPPP dan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. (Simon)