Henry Walukow Klaim Peraih Suara Terbanyak, Sesuai Data Internal PG Dapat 2 Kursi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Henry Walukow Klaim Peraih Suara Terbanyak, Sesuai Data Internal PG Dapat 2 Kursi

Henry Walukow dan Netty Pantouw (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Selebaran bertuliskan daftar nama calon anggota legislatif disertai ucapan selamat atas keberhasilannya lolos ke parlemen beredar luas di aplikasi percakapan Whatsapp dan Facebookdi tengah sengkarut Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap, beberapa hari terakhir. 

Deretan angka yang ditulis sebagai raihan suara disertakan dalam selebaran saat rekapitulasi suara manual yang menjadi dasar penetapan hasil pemilu, belum juga rampung.

Salah satu selebaran yang beredar berisi delapan nama calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulut dari daerah pemilihan (dapil) 2 Bitung-Minut.

Sementara itu diinternal partai Demokrat saling klaim antara Netty Agnes Pantouw dan Henry Walukow yang masing-masing caleg menyatakan peraih suara terbanyak.

"Berdasarkan data C1 yang ada pada kami, Henry Walukow peraih suara terbanyak.Namun siapa yang nantinya jadi anggota dewan, kita tunggu hasil pleno KPU," kata tim pemenangan Henry Walukow Kamis, (29/2/2024).

Selain diinternal partai demokrat, saling klaim juga terjadi antara PDI P dan partai Golkar. Dimana Partai Golkar mengklaim untuk kursi DPRD Provinsi Sulut  Dapil 2 (Bitung-Minut) mendapat 2 kursi dan kursi ke 2 tersebut diraih Reinald Tumawaidan. (Joyke)