Kunjungi Polres Minsel, Kapolda Sulut Resmikan Masjid Al-Kahfi, Serahkan Bansos dan Buka Puasa Bersama - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kunjungi Polres Minsel, Kapolda Sulut Resmikan Masjid Al-Kahfi, Serahkan Bansos dan Buka Puasa Bersama

Sulut24.com, MINSEL - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., M.Si melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Minahasa Selatan (Minsel), Senin (18/03/2024) siang.

Turut bersama dalam kegiatan kunker ini, Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny. Yunita Yudhiawan, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut dan pengurus Bhayangkari Daerah Sulut.

Tiba di pintu gerbang masuk, Kapolda Sulut bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo, S.I.K., M.H bersama jajaran Forkopimda Minsel.

Tampak pula, Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Sally Feri Sitorus, Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, para PJU Polres Minsel, para Kapolsek dan personel gabungan TNI-Polri. 

Dalam arahannya di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel, Kapolda Sulut mengingatkan personel Polri agar melaksanakan tugas pokok dengan baik dan benar.

"Pesan saya, Polisi bukan hanya sebuah pekerjaan. Tapi panggilan untuk mengabdi, melindungi dan melayani masyarakat dengan keberanian dan integritas," ujar Kapolda di hadapan personel Polres Minsel.

Kapolda tidak lupa memberikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan tugas Polri selama ini, yang sudah bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait lainnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan, tugas Polri ke depan yaitu pengamanan Idul Fitri 1445 H dan persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Dalam kesiapan Pilkada ini, personel Polri harus menjunjung netralitas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 Pasal 28 dan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 7 Tahun 2002 Pasal 4 huruf H," tegas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 ini.

Perwira Tinggi (Pati) Polri asal Klaten, Jawa Tengah (Jateng) ini menambahkan, Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran juga harus mempersiapkan pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Antara lain, mempersiapkan rencana operasi secara matang, laksanakan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), manajemen arus mudik/balik, antisipasi kejahatan konvensional, pengawasan larangan peredaran petasan, dan pawai arak-arakan.

"Laksanakan kegiatan simpatik dan operasi kemanusiaan, optimalkan komunikasi publik, dan lakukan Safari Ramadhan dengan kegiatan bantuan sosial (bansos)," lanjut mantan Direktur Koordinasi dan Supervisi II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Staf Ahli Bidang Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri ini.

Adapun sasaran pengawasan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri antara lain ketersediaan BBM, transportasi darat, laut, terminal, pelabuhan, stok pangan, pasar dan gudang sembako. 

Untuk sasaran pengamanan antara lain masjid, tempat wisata, terminal, pusat perbelanjaan, pelabuhan, dan objek vital pemerintah.

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda Sulut meresmikan Masjid Al-Kahfi Polres Minsel, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut, dilanjutkan dengan pengguntingan pita, penyerahan bansos kepada anak panti asuhan dan pemberian santunan kepada anggota Polres Minsel yang sakit menahun.

Kapolda Sulut bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulut juga meninjau stand UMKM Polsek jajaran Polres Minsel, peninjauan gedung Kanisa, ruang pelayanan, sesi doorstop dengan insan pers, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Kahfi. (Simon)