Minut Utus 3 Politisi ke DPRD Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Minut Utus 3 Politisi ke DPRD Sulut

Berty Kapojos,  Melky Jakhin Pangemanan dan Henry Walukouw (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Publik Minut patut berbangga dengan hasil Pemilu 2024, khususnya pemilihan legislatif anggota DPRD Sulut. 

Setelah melalui pertarungan ketat sepanjang kurang lebih delapan bulan, tiga politisi daerah ini sukses merebut kursi parlemen Sulut.

Demikian terangkum dari Rapat Pleno KPU Minut tentang Rekapitulasi dan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024. Rapat tersebut berlangsung di Hotel Sutan Raja, Senin (4/3)2024) 

Tiga politisi Minut  yang melenggang ke DPRD Sulut ialah, Berty Kapoyos (PDIP), Melky Jakhin Pangemanan (PSI) dan Henry Walukow (Demokrat).

Berty Kapojos, Melky Jakhin Pangemanan dan Henry Walukow tak sekedar terpilih mewakili rakyat. Mereka juga sukses meraih dukungan signifikan dari publik. 

“Kami senang karena semakin banyak wakil rakyat dari Minut. Artinya aspirasi kami akan lebih banyak disuarakan di DPRD Sulut. Makanya kami minta mereka bekerja dengan baik. Tolong perjuangkan masyarakat yang telah memberikan dukungan,” pinta David Lamia salah satu Aktivis Minut ini.

Dia pun mencontohkan salah satu tugas yang harus diemban.

“Contohnya soal infrastruktur. Ada jalan rusak di Minut  yang kewenangannya dipegang provinsi. Kami harap mereka yang terpilih memperjuangkan itu untuk kemudian diperbaiki,” tutupnya.

Sementara itu berdasarkan hasil rapat pleno KPU Minut berikut perolehan suara 3 Caleg DPRD Sulut Dapil 2 yang khusus perolehan suara Minut.

1. Berty Kapojos  = 15.839 suara 

2. Melky Jakhin Pangemanan = 9.577 suara

3. Henry Walukouw =  7.755 suara. 

(Joyke)