Bupati Joune Ganda Bangun Budaya Inovasi di Kalangan ASN - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda Bangun Budaya Inovasi di Kalangan ASN

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melaksanakan apel perdana setelah libur bersama, bertempat di lapangan upacara kantor bupati, Selasa (16/04/2024).

Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si bertindak sebagai pembina apel dan Kadis Perhubungan Minut Bobby Najoan SH sebagai pemimpin apel.

Dalam apel perdana juga dilakukan pencanangan budaya berinovasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan penandatanganan komitmen bersama serta penyerahan Piagam kepada perangkat daerah yang berinovasi.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan, inovasi ini adalah terobosan dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menampilkan program unggulan.

"Jadi dari masing-masing OPD ini kan ada banyak program, dipilih mana yang menjadi unggulan untuk menjadi inovasi," kata Bupati Joune Ganda.

"Yang namanya inovasi berarti dari yang belum ada menjadi ada, dan inovasi ini ada kriterianya yaitu memberi dampak. Oleh karena itu seluruh OPD agar dapat menampilkan atau membuat inovasi untuk dinilai oleh badan riset daerah," lanjut Bupati Joune Ganda.

"Tadi kita sudah menyerahkan piagam penghargaan terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan disetiap OPD yang sudah terverifikasi dan memberikan dampak positif ke publik," ucap Bupati Joune Ganda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minut Kevin W Lotulung SH, MH, Sekda Minut Ir. Novly G Wowiling M.Si, para kepala OPD, para camat dan seluruh ASN Pemkab Minut. (Joyke)