Empat Ketua Partai Bertemu, Sinyal Kuat MJP Calon Bupati Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Empat Ketua Partai Bertemu, Sinyal Kuat MJP Calon Bupati Minut

Ketua DPW PSI Sulut, Melky J. Pangemanan, Ketua DPD Partai Gerindra, Conny Lolyta Rumondor, Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu dan Ketua DPW Partai NasDem, Viktor Mailangkay (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Koalisi besar partai politik (Parpol) jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 semakin solid dan kompak.

Hal ini terungkap dalam pertemuan makan malam bersama Ketua-ketua parpol di Sulawesi Utara (Sulut).

Tampak hadir pada pertemuan tersebut Ketua DPW PSI Sulut, Melky J. Pangemanan, Ketua DPD Partai Gerindra, Conny Lolyta Rumondor, dan Ketua DPW Partai NasDem, Viktor Mailangkay.

Dengan demikian langkah Melky Jakhin Pengemanan (MJP) untuk maju bertarung Pilkada Minut 27 Nopember nanti semakin mantap. Bahkan hal ini menjadi ancaman besar bagi calon Bupati lainnya.

Mengapa demikian karena selain figur Potensial, MJP juga mendapat dukungan koalisi partai besar seperti Partai Golkar, Gerindra dan Nasdem. 

Ditambah juga dukungan parpol lainnya seperti Perindo dan PKB yang komunikasi politiknya dengan MJP cukup bagus dan kemungkinan besar merapat mendukung MJP.

Ketika dikonfirmasi terkait pertemuan makan malam tersebut, MJP kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah makan malam biasa hanya silahturahmi.

"Hubungan kami sebagai ketua-ketua Partai di Sulut sangat Baik, hari ini sambil makan malam, Yah sedikit membahas Pilkada serentak baik Pilkada Sulut dan kabupaten-kota,” kata MJP.

Sebelumnya juga pertemuan yang sama dilakukan oleh MJP bersama Ketua-ketua Partai Politik Sulut dalam acara buka puasa bersama TKD PraGib Sulut.

Dalam kesempatan tersebut Partai Nasdem sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), begitu juga dengan ketua Partai Perindo Sulut Jaclyn Koloay telah menyatakan bergabung dengan KIM. (Joyke)