Meriah, Paskah Raya dan Hari ASM Sinode GMIM, Adik Valentino Rafael Ganda Tampil Memukau Bawakan Ucapan Selamat Datang dalam Bahasa Inggris - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Meriah, Paskah Raya dan Hari ASM Sinode GMIM, Adik Valentino Rafael Ganda Tampil Memukau Bawakan Ucapan Selamat Datang dalam Bahasa Inggris

Valentino Rafael Ganda saat membawakan ucapan selamat datang dalam Bahasa Inggris dihadapan ribuan anak sekolah minggu Sinode GMIM (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Adik Valentino Rafael Ganda tampil memukau membawakan ucapan selamat datang dihadapan ribuan anak sekolah minggu (ASM) Sinode GMIM, Sabtu (13/4/2024).

Putra mahkota dari bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda ini membawakan ucapan selamat datang dengan menggunakan bahasa Inggris.

Sementara itu Ibadah Paskah Raya dan Hari Anak Sinode GMIM yang dilaksanakan di desa Kaima Wilayah Minawerot Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara berlangsung meriah.

Ribuan Anak tingkat sinode GMIM yang tergabung dalam anak sekolah minggu tumpah ruah di lapangan lokasi kegiatan.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda menyampaikan ucapan Selamat Paskah kepada anak sekolah minggu dan para pembina.

“Kita tetap memaknai bagaimana pengorbanan Yesus Kristus bagi umat manusia. Gereja harus menjadi aktif dan berkarya menarik orang lain kepada pengaruh Injil. Untuk itu, anak-anak harus aktif dalam kegiatan gereja,” kata Bupati Joune J.E Ganda.

Bagi Bupati JG anak-anak merupakan generasi gereja kedepan yang harus mampu menjadi warga kristen.

“Anak sekolah minggu jangan malas ke gereja atau kegiatan ibadah ASM, karena  melalui Tuhan Yesus, kita semua bisa mendapatkan keselamatan,” pesan Bupati JG.

Bupati berharap, Ibadah Paskah Raya dan Hari Anak Tingkat Sinode GMIM dapat memotivasi ASM untuk pertumbuhan iman anak dan gereja.

Bupati JG mengajak anak-anak untuk memiliki karakter yang cerdas sebagai sosok generasi penerus.

Untuk itu, peran guru sekolah minggu sangat penting untuk mendidik anak sekolah minggu, untuk tumbuh menjadi generasi Kristen yang patuh dan taat terhadap aturan.

"Guru sekolah minggu harus menjadi teladan di tengah masyarakat dan warga jemaat. Jangan pernah berhenti belajar dan belajar, agar anak-dapat tumbuh menjadi sosok yang cerdas dan menjadi calon pemimpin dimasa depan,” kata Bupati JG.

Usai ibadah, ASM melakukan pawai secara teratur sesuai urutan yang diterapkan panitia pelaksana.

Ibadah Paskah Raya dan Hari Anak Tingkat Sinode GMIM dihadiri unsur Forkompinda, pejabat setempat, para pembina dan guru sekolah minggu. (Joyke)