Lomba Pakura Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 Kota Bitung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Lomba Pakura Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 Kota Bitung

Lomba Pakura Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 Kota Bitung (30/6).


Sulut24.com - Aertembaga, Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Direktorat Polairud Polda Sulawesi Utara bertempat di Pelabuhan Perikanan Bitung selenggarakan Lomba Pakura yang diikuti puluhan peserta, yang seluruhnya berprofesi sebagai nelayan.

Lomba terbagi dalam dua kategori yakni pakura berkekuatan mesin maksimal 13 hp dan mesin di atas 13 hp. Jarak yang ditempuh para peserta sejauh sekitar 1 mil laut dan finish di dermaga depan Mako Ditpolairud, Tandurusa Minggu (30/6).

Kapolda Sulawesi Utara Hadir dalam sambutannya mengatakan kegiatan lomba pakura hari ini bertujuan untuk membina hubungan baik anggota Polri, terutama Polair dengan masyarakat nelayan perahu pakura

"Harapan kedepan sinergitas antara masyarakat pesisir dengan pihak keamanan dalam hal ini personil Polri tidak hanya sebatas dalam kegiatan seremonial saja dan dapat berlanjut dalam kegiatan positif lainnya." Ujarnya.

Selain dihadiri langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Remitius Sigit Tri Hardjanto hadir pula Sekretaris Pemerintah Kota Bitung Audi Pangemanan, Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Edwar I. Eka Candra, Kapolres Bitung Stevanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hudayat, S.Sos, Ketua Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan Kota Bitung Jefri Sagune.
(PR).