Pemkab Minsel Gencar Sosialisasikan Simulasi Evakuasi Bencana Tsunami - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Pemkab Minsel Gencar Sosialisasikan Simulasi Evakuasi Bencana Tsunami



Sulut24.com - Amurang, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan adakan Sosialisasi dan Simulasi Evakuasi Bencana di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan (27/6).

Dalam kegiatan itu masing-masing pihak dilibatkan untuk memberikan pemahaman Kepada masyarakat khususnya agar tetap siaga dalam mengantisipasi bencana.

Asisten II Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Decky Keintjem menyambut baik adanya Sosialisasi dan berharap dengan kegiatan ini semuanya dapat bekerja sama sebagai tim guna meningkatkan kapasitas bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi bencana

Pada kesempatan itu Kasi Data Geofisika BMKG Sulut Edward Mengko dalam paparannya mengatakan bahwa tidak ada wilayah pantai Sulut yang aman dari bencana Tsunami artinya semua pantai berpotensi terjadi bencana gempa dengan gelombang tsunami apabila diakibatkan oleh gempa pada laut dangkal.

"Apabila satus peringatan pada level Siaga dan Awas agar masyarakat bisa dievakuasi.
Peringatan dini terbaik adalah ketika kita merasakan gempa bumi yang kuat kita segera melakukan evakuasi mandiri," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Asisten II Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan Decky Keintjem, Kaban BPBD Rudy Tumiwa, Pabung Minsel Mayor Inf. Jemmy Lotulung, Kasi Data Geofisika BMKG Sulut Edward Mengko, Kasat Sabara Polres Minsel Rony Rondonuwu, Basarnas Minsel Jackson, Para Camat, Para Lurah,  Masyarakat Minsel. (JPK).