Kementrian Koperasi Dan UKM Siap Fasilitasi Muhammad Ja'far Hasibuan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kementrian Koperasi Dan UKM Siap Fasilitasi Muhammad Ja'far Hasibuan




Sulut24.com - Menteri Koperasi dan UKM
Drs.Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga apresiasi  Muhammad Ja'far Hasibuan peraih Medali Emas dan WIIPA Special Award pada ajang penemu dunia di Shanghai China.

Muhammad Ja’far Hasibuan, pemuda asal Sumatera Utara ini mengalahkan para pesrta dari 193 negara di bawah Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan memenangkan medali emas serta WIIPA Special Award pada ajang China Shanghai International Exhibition of Inventions (CSITF) dan WIIPA Special Award World Invention Intelektual Property Association.

Muhammad Ja’far Hasibuan mencetak sejarah baru dalam CSITF ke-7 yang diselenggarakan di Shanghai World Expo Exhibition & Convention Center pada tanggal 18 sampai 28 April 2019  karena hingga saat ini dirinya menjadi orang pertama di Asia yang mendapat penghargaan tingkat dunia tersebut.

Terkait prestasinya tersebut,
Ja'far Hasibuan mendapat undangan langsung dari Menteri Koperasi Dan UKM Republik Indonesia Drs.Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga untuk melakukan kunjungan ke kantor kementrian yang terletak di Jalan.H.R.Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut mewakili Menteri Koperasi dan UKM, Sekretaris Kemenkop dan UKM Prof.Rully Indrawan yang didampingi Plt.Asisten Deputi Standarisasi dan Sertifikasi Sitti Darmawasita mengatakan pihaknya siap memberikan fasilitas kepada Ja’far.

“kami siap memberikan fasilitas seperti bantuan hak merek kepada Muhammad Ja’far yang telah mengharumkan nama bangsa dikancah internasional,” ucap Prof.Rully Indrawan, Selasa (23/7/2019).

Mewakili Meteri Koperasi dan UKM, Prof.Rully juga berpesan,
agar Ja’far dapat melengkapi berbagai persyaratan yang diperlukan. “Karena penemuan ini berupa obat tradisional, maka kelengkapan dari BPOM dan sebagainya harus ada dan segera mempatenkan,” tuturnya.

Diketahui Muhammad Ja’far Hasibuan merebut juara 1 pada ajang kelas dunia tersebut dengan karya temuannya "Biofar Shirimp Skincare Treating Himan & Animal Skin Disease Outside and Inside"berupa obat tradisional untuk pengobatan penyakit kulit bagi manusia dan hewan luar dan dalam atau " Use of Terasi as an Alernatinative Treatmen for Skin Diseases for Humans and Animal" Namanya Biofar Shrimp Skincare  yang diracik dari terasi dengan bahan dasar udang halus kecil yang hidup di bawah akar-akar kayu bakar.

Sebagai informasi pameran Teknologi Internasional China Shanghai (CSITF) telah disetujui oleh dewan Negara dan diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Sains dan Teknologi, Kantor Kekayaan Intelektual Negara dan Pemerintah Kota Shanghai.

Selain itu pameran ini juga didukung oleh lembaga - lembaga PBB yaitu UNIDO, UNDP dan WIPO.
(FN)