Dua Hari Pencarian, Sat Pol Airud Polres Talaud Temukan KM. BLU EVIN 05 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dua Hari Pencarian, Sat Pol Airud Polres Talaud Temukan KM. BLU EVIN 05


KM. BLU EVIN 05

Sulut24.com - Melonguane, Upaya pencarian KM. BLU EVIN 05 oleh Satuan Pol Airud telah mendapatkan hasil dengan ditemukannya kapal tersebut di Perairan Talaud.

Sebelumnya dikabarkan bahwa KM. BLU EVIN 05 mengalami mati mesin di perairan Lembe Timur dan terbawah arus ke wilayah perairan Talaud.

Mendapatkan informasi tersebut Sat Pol Airud Polres Kepulauan Talaud langsung bergerak untuk melakukan pencarian pada Jumat (16/8).

Berdasarkan informasi posisi kontak terakhir bahwa kapal tersebut berada di antara perairan Napombalu dan Pulau Mangaran, maka Sat Pol Airud kembali melanjutkan pencarian pada Sabtu (17/8).

Pencarian oleh Pol Airud dengan menggunakan kapal patroli KP XV-113 akhirnya membuahkan hasil, KM. BLU EVIN 05 kemudian ditemukan sekitar 12 mil laut tepatnya di perairan Akas.

Setelah ditemukan, kapal tersebut langsung dievakuasi ke pantai lawasan desa Dalum kecamatan Salibabu.

"KM. BLU EVIN 05 telah di temukan dan langsung kami evakuasi  di Pantai lawasan desa Dalum," tutur  Komandan KP XV -113 Brigadir Jansen Manaida, Sabtu (17/8/2019).

Diketahui saat ditemukan tiga orang  ABK dalam keadaan sehat dan saat ini telah berada di Desa Dalum. 

Kasat Pol Airud Ipda David mengatakan ditemukannya KM. BLU EVIN 05 berkat upaya maksimal yang dilakukan oleh personil Sat Pol Airud Polres Talaud.

"Ini semua berkat upaya pencarian yang tanpa henti oleh personil, ini juga sebagai wujud pelayanan polri bagi masyarakat" ucapnya.
(FN)