Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Ini Pesan Kapolres Talaud Untuk Generasi Milenial - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Ini Pesan Kapolres Talaud Untuk Generasi Milenial

 Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati

Sulut24.com - Melonguane, Jelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke -74 Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati memberikan pesan kepada generasi muda terkait makna upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolres mengatakan maksud dan tujuan peringatan HUT kemerdekaan salah satunya adalah wujud penghargaan kepada para pejuang terdahulu yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia.

"Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus merupakan wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur membela negara," tutur Kapolres, Kamis (15/8/2019) saat ditemui reporter Sulut24 di Mapolres Kepulauan Talaud.

Untuk itu Kapolres mengajak seluruh generasi milenial untuk terus memupuk nilai-nilai  perjuangan tersebut dalam diri masing-masing.

Selain itu Kapolres berharap agar pesan-pesan terkait nilai perjuangan juga dapat disampaikan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat baik di lingkungan pendidikan mulai dari sekolah dasar, menengah pertama, menengah atas, perguruan tinggi hingga di lingkungan masyarakat umum.

"Ini perlu diingatkan, baik kita semua, rekan guru atau rekan-rekan masyarakat bahwa wujud penghargaan kita terhadap para pejuang yang telah berjuang adalah dengan upacara HUT RI 74 ini," tandas Kapolres.

"Semoga pesan ini sampai ke generasi-generasi selanjutnya," harap AKBP Prasetya Sejati.

Diketahui upacara peringatan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia di Kabupaten Kepulauan Talaud pada tahun 2019 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena upacara tidak hanya terpusat di Ibu Kota Kabupaten, namun upacara juga dilaksanakan di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.
(FN)