Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang Kota Manado Resmi Beroperasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang Kota Manado Resmi Beroperasi


Walikota Manado Vicky Lumentut Meresmikan Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang Kota Manado

Sulut 24.com - Manado, Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang resmi beroperasi yang ditandai dengan pengguntingan pita Oleh Walikota Manado Vicky Lumentut di Manado, Rabu (14/8).

Walikota Vicky Lumentut pada peresmian Pasar Restorasi Malalayang mengatakan alasan kenapa dinamakan Pasar Restorasi. "Saya namakan Pasar Restorasi sengaja karena ini akan Ada Pasar yang menjadi idaman kami di Kota Manado karena Pasar ini akan dibuat berbeda dari pasar lainnya".

Kedepannya Pasar Restorasi Malalayang akan diarahkan sebagai Pasar induk. "Nanti bakal ada dua pasar induk di Kota Manado, Pertama ini Pasar Restorasi Malalayang dan yang kedua itu Pasar Buha, kenapa pasar induk karena nantinya bahan-bahan yang datang akan masuk di sini dulu kemudian dikemas selanjutnya itu akan dibawa ke Pasar Pinangsungkulan dan bersehati". ujar Walikota Manado.

Lebih lanjut Walikota Manado mengungkapkan bahwa selain nantinya dijadikan Pasar Induk dipasar Restorasi ini akan disediakan alat pembakar sampah setelah bahan bumi terseleksi disini, nantinya sampah seperti jagung kulitnya akan dikupasi dan sampahnya akan dibersihkan disini, dengan demikian buah hasil bumi yang akan diedarkan dari Pasar Restorasi sudah dalam bentuk kemasan.

Selain itu Pihak Pemerintah Kota ke depan akan membangun gudang pendingin yang  berfungsi sebagai pusat penyimpanan dan penampungan sebelum diedarkan ke Pasar lain di Kota Manado dan sekitarnya.

Walikota juga menghimbau agar warga yang datang untuk berbelanja maupun berjualan agar memperhatikan kebersihan dan penataan. " Jadi tolong jaga kebersihannya, seperti ini juga, tidak ada yang berubah, Ada pihak pengelola yang akan mengatur, ini akan seperti pasar modern, jadi tidak lagi kotor, becek dan lain sebagainya."

Hadir dalam peresmian Ketua TP PKK Kota Manado Julyeta Runtuwene, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, Dirut PD Pasar Stenly Suwuh.
(AM).


Advertisement





 

Advertisement