Gubernur Olly Ajak Masyarakat Doakan Dan Dukung SULUT EXPO 2019 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gubernur Olly Ajak Masyarakat Doakan Dan Dukung SULUT EXPO 2019


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw dan seluruh peserta upacara peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-55 Tahun.
(Foto : Istimewa)

Sulut24 - Manado, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey jadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-55, Senin (23/9/2019).

Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut Gunernur Olly mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk melakukan refleksi terhadap perjuangan yang telah berlalu.

“Apa yang telah kita upayakan ini untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk membawa daerah ini semakin maju, semakin berkembang dan semakin
sejahtera,” tuturnya.

Selain itu, Olly juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kebersamaan dalam membangun daerah Sulawesi Utara.

"Diusia ke-55 tahun Provinsi Sulut, persatuan dan kebersamaan masyarakat dalam membangun bangsa dan daerah harus tetap terjaga, agar progres pembangunan di Sulut akan semakin baik, yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi," tutur Olly.

Gubernur berharap, pada momentum yang bersejarah tersebut,  seluruh masyarakat Sulut mulai dari Miangas sampai di Pinogaluman menyatakan tekad, sikap dan komitmen untuk terus mendukung arah pembangunan pemerintah pusat. "Khususnya dalam membangun dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk memberikan kontribusi bagi terwujudnya Indonesia maju," ucap Gubernur.

Jika Pada HUT sebelumnya-sebelumnya, semarak HUT Provinsi dimeriahkan dengan Pameran Pembangunan dan Promosi daerah-daerah di Sulut yang biasanya dilaksanakan di Lokasi Pameran Kayuwatu Manado, Olly mengatakan pada tahun ini akan ada perbedaan karena pameran tersebut akan dilaksanakan di SMESCO Convention Hall Jakarta Selatan dengan tajuk “SULUT EXPO 2019”

“Dilaksanakannya “SULUT EXPO 2019” di luar daerah tentu tidak serta merta hanya untuk memberikan kesan berbeda di perayaan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara. Namun lebih dari itu, untuk semakin memperkenalkan Sulawesi Utara di kancah nasional, dan ditargetkan akan menguatkan branding wajah Sulut sebagai kawasan investasi dan pariwisata dunia,” jelas Olly.

Untuk itu Gubernur mengajak semua pihak untuk mendoakan dan mendukung SULUT EXPO 2019.

“Mari sama-sama kita doakan dan dukung SULUT EXPO 2019 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan tanggal 29 September, hingga nantinya meraih kesuksesan dan memberikan pengaruh positif terhadap upaya kita bersama dalam langkah kedepan, menjadikan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Pasifik,” tutup Gubernur Olly.

Usai sambutan Gubernur, acara dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah penghargaan dan bantuan diantaranya kepada ASN dan THL teladan, bantuan hibah pendidikan berupa 1 unit motor, 13 unit laptop kepada Politeknik Negeri Manado.

Lalu 8 unit Motor dan 15 unit Komputer kepada Politeknik Nusa Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe, penyerahan Sertifikat Hak Pakai Oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulut Kepada Gubernur Sulut serta penghargaan lainnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga peresmian layanan 119 Kegawatdaruratan Medik Indonesia yang digagas oleh Dinas Kesehatan Sulut.

Turut hadir dalam upacara tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Andrei Angouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, para pejabat Pemprov Sulut, jajaran BUMN, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kalangan pelajar.
(FN)