Menteri Agama RI Resmi Buka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Kota Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Menteri Agama RI Resmi Buka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Kota Manado

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional ke - 8 di Novotel Manado(17/9).


Sulut24.com - Manado, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional ke - 8 resmi dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin. Kegiatan Kompetisi tingkat Nasional itu merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan Kementerian Agama RI yang dilaksanakan Selasa (17/9) Novotel Manado.

Kegiatan yang diikuti sekitar 54 tim peniliti dari seluruh tingkatan madrasah, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

Diketahui KSM 2019 ini diikuti 34 Provinsi, Gelaran KSM ke 8 sejak tahun 2012
550 siswa dari hasil seleksi 146 ribu peserta akan berkompetisi sejak tanggal 16 sampai 21 september 2019.

"KSM ini diharapkan dapat menjadi momentum memperkokoh slogan Madrasah Hebat Bermartabat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan generasi muslim penerus bangsa yang mewakili tiap-tiap Provinsi" ujar Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah, Ahmad Umar saat memberikan sambutan laporan kegiatan.

Sementara itu Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin yang resmi membuka kegiatan dalam sambutannya mengatakan berharap pada agenda KSN dapat menjadi tempat silahturahmi, menjalin pertemanan dan persaudaraan.

"Peserta juga dapat menjadikan KSN sebagai tempat belajar, karena kesempatan ini belum tentu seluruh masyarakat dapat merasakan dan sangat rugi apabila dilewatkan" ujarnya.

Baca Juga :
JK :Kenaikan Premi BPJS Kecil Dibandingkan Pengeluaran Rokok

Selain itu Peserta juga dapat menjadikan KSN sebagai tempat aktualisasi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki sesuai dengan bidang yang dikompetisikan.

Dalam proses aktualisasi tersebut, peserta diharapkan dapat menjunjung sportifiitas dan kejujuran dalam kompetisi.

Kegiatan yang dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar, Kakanwil Kemenag Sulut Abdul Rasyid, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado Delmus Puneri Salim, Forkompinda, Kakanwil Kemenag se-Indonesia, guru dan peserta didik madrasah se-Indonesia akan berlangsung hingga 20 September mendatang.
(YA).