Pohon Natal Tertinggi Di Talaud Akan Dibangun Disini, Capai 15 Meter! - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pohon Natal Tertinggi Di Talaud Akan Dibangun Disini, Capai 15 Meter!


Bundaran Sangkundiman Melonguane

Sulut24.com
- Talaud, Terobosan demi terobosan dan inovasi yang kreatif terus dilakukan Kapolsek Melonguane, IPDA Deddy Matahari.

Belum lama menjabat sebagai Kapolsek (kurang lebih 4 bulan menjabat), dirinya telah berhasil membuat banyak inovasi baru dan gebrakan yang membuat warga di Kabupaten Kepulauan Talaud kagum dengan sosok polisi yang satu ini.

Usai menyelenggarakan Car Free Day (CFD) perdana di Talaud, membuat berbagai event (acara - red) seperti perlombaan, mancing mania, konser musik dan berbagai event menarik lainnya.

Kali ini, pria yang pernah menjabat sebagai Kanit IV Reskrim Polres Talaud ini, akan kembali membuat warna baru di bumi Porodisa (sebutan lain untuk Kabupaten Talaud - red).

Dalam waktu dekat ini, Ia bersama anggotanya akan mendirikan Pohon Natal dengan tinggi mencapai 15 Meter, yang rencananya akan dibangun di salah satu ikon yang ada di Talaud, tepatnya di Bundaran Sangkundiman Melonguane.

"Dalam nama Tuhan Yesus, bersama - mu dengan penuh kehormatan dan kebanggaan, Polsek Melonguane akan membangun Pohon Natal setinggi 15 meter sebagai simbol Sansiote Sampate Pate di bundaran Sangkudiman,"

"Jangan tanyakan dari mana uang untuk membangunnya, dalam ketulusan dan pengorbanan karena kami akan membangunnya bersamamu. Dalam senyuman dan kebersamaan kita memperindah jantung Porodisa,"

Kapolsek Melonguane, IPDA Deddy Matahari

Begitulah cuitan Kapolsek Melonguane di akun Facebook miliknya, sore tadi.

Ketika dihubungi, kepada Sulut24.com, pria yang akrab disapa Pak Matahari ini mengungkapkan, Polri yang promoter adalah figur pelindung, pengayom dan pelayan. Membuat masyarakat bahagia adalah bagian pokok dari Polri yang promoter.

"Bersama Pemerintah terlibat langsung dalam pembangunan dan bersama masyarakat menikmati pembangunan tersebut adalah inti dari mulianya tugas Polri," ujar Matahari, melalui pesan Whatsapp, Kamis (31/10/2019).

Pembangunan pohon natal ini kata Deddy, bertujuan selain menjadi simbol kasih natal juga menjadi simbol falsafah "Sansiote Sampate Pate" (semboyan masyarakat Talaud - red), dalam rangka mewujudkan kota Melonguane sebagai jantung Porodisa.

"Polsek Melonguane turut didalamnya untuk ambil bagian memberikan warna tersendiri dalam keindahan surga di bibir pasifik ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, pohon natal ini akan mulai dibangun minggu depan dengan menggunakan biaya yang dikumpulkan dari perpuluhan anggota Polsek Melonguane, perpuluhan masyarakat Melonguane dan pihak terkait lainnya.

"Minggu depan akan dibangun, untuk biayanya secara sukarela dari anggota kita sendiri, dari masyarakat, dan juga instansi terkait lainnya yang tergerak hatinya mempercantik Melonguane," tutur Matahari.

Agar pohon natal ini bisa dibangun, Ia juga memohon dukungan serta doa dari masyarakat Talaud.

"Mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Talaud, semoga Tuhan Yesus berkenan," pintanya.

Dari informasi yang berhasil dirangkum media ini, pohon natal setinggi 15 meter ini menjadi pohon natal tertinggi pertama di daerah ini.

Sebelumnya, pohon natal dengan tinggi 8 meter pernah dibangun di Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati pada perayaan natal beberapa tahun yang lalu.


Reporter : Melky Zedeck 
Editor : Redaksi Sulut24