Polres Talaud Sita Ratusan Botol Miras Di Salibabu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Polres Talaud Sita Ratusan Botol Miras Di Salibabu


Minuman keras hasil sitaan dalam Ops Pekat 

Sulut24.com - Talaud, Polres Kepulauan Talaud menyita ratusan botol minuman keras ilegal jenis bir dengan kadar alkohol 5% dan miras tak berlebel (cap tikus) dari sejumlah kios di pulau Salibabu, Kecamatan Lirung, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (29/10/2019).

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati melalui Kasat Intelkam Polres Kepulauan Talaud Ipda I Made Arta Ariana yang memimpin Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) tersebut mengatakan bahwa dalam operasi tersebut pihak kepolisian menyisir mulai dari tingkat pengecer, distributor sampai pada agen-agen penjual miras.

"Ops Pekat yang kami gelar di wilayah Lirung berhasil  menyita ratusan miras, dan sebagian besar golongan yang terjaring adalah tipe A dengan kadar alkohol 5 Persen dan ditemukan minuman keras tanpa kemasan tak berlabel berjenis captikus," tutur Kasat Intelkam.

Kasat menambahkan, Operasi Pekat di wilayah Lirung yang digelar selama dua hari itu berhasil mengamankan 23 kardus miras di beberapa lokasi dan 2 gelon atau 125 botol cap tikus serta 7 kardus atau sebanyak 168 botol miras di lokasi lainnya.

Personil Polres saat mengangkut miras ilegal

Arta menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir adanya peredaran miras tanpa ijin. "Dimana miras merupakan salah satu sumber penyebab terjadinya ganggian kamtibmas, apa lagi saat ini tengah memasuki perayaan Natal dan Tahun baru bagi umat Kristiani," ujar Kasat.

"Pelaksanaannya dilaksanakan di kios, pelabuhan dan cafe yang ada dikecamatan lirung. Namun kami juga mengalami hambatan dimana, pedagang tidak rela kalau miras yang dijual harus diamankan, karena menurut para penjual, mereka telah memiliki ijin. Tetapi setelah di lakukan pemeriksaan, ijin yang dimiliki sudah lewat tenggang waktunya," lanjutnya.

Melalui Kasat, Kapolres Kepulauan Talaud  berharap, agar dengan adanya Operasi Pekat suasana jelang natal dan tahun baru di wilayah Talaud dapat terus terkendali, aman dan kondusif.

Kapolres juga berharap agar semua pihak dapat bersinergi untuk tetap menjaga kondusifitas di Talaud.

"Harapannya, situasi dan kondisi menjelang natal dan tahun baru di wilayah Talaud dapat terlaksana dengan aman dan kondusif," ujar Kapolres memalui Kasat Intel.
(FN)