Tolak Radikalisme, Rektor Unsrat Dukung Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tolak Radikalisme, Rektor Unsrat Dukung Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI


Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat

Sulut24 - Manado, Dukungan kepada pemerintah terus mengalir jelang pelantikan Ir. H.  Joko Widodo dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih dalam pemilu 2019.

Salah satu dukungan datang dari Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat.

Kumaat mengatakan, selaku Rektor Unsrat dirinya mendukung penuh pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang direncanakan digelar pada 20 Oktober 2019.

Ia juga menyatakan penolakan terhadap radikalisme dan terorisme yang bertujuan untuk memecah-belah bangsa.

“Saya Rektor Universitas Sam Ratulangi, dengan ini menyatakan bahwa kami mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019 dan menolak aksi yang bersifat radikalisme dan terorisme yang membuat pecah belah bangsa,” tegas Rektor, Selasa (15/10/2019) di ruang kerjanya.

Selain itu, Kumaat juga mengimbau seluruh civitas akademika Unsrat Manado agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta tidak melakukan demonstrasi yang bersifat anarkis.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa Universitas Sam Ratulangi untuk tidak melakukan demonstrasi yang bersifat anarkis,” ucap Kumaat.

Diketahui, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, diisukan ada beberapa kelompok teroris yang mencoba untuk mengganggu, bahkan menggagalkan pelantikan tersebut.

Hingga saat ini pihak keamanan yaitu Polri, TNI maupun BIN baik di pusat sampai daerah terus bekerja maksimal guna menangkal gerakan kelompok-kelompok teroris tersebut.
(FN)