Wagub Kandouw: Palapa Ring Bawa Dampak Positif Bagi Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wagub Kandouw: Palapa Ring Bawa Dampak Positif Bagi Sulut


Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw saat menyambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bandara Sam Ratulangi Manado
(foto: Istimewa)

Sulut24 - Manado, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw memberikan apresiasi atas diresmikannya pengoperasian Palapa Ring atau Tol Langit oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, (14/10/2019) di Istana Negara Jakarta.

Dalam peresmian tersebut presiden mengatakan bahwa konektivitas digital harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa, untuk penguatan persatuan dan persaudaraan, dan untuk memperbaiki pendidikan.

“Dan untuk memperkuat perdagangan kita, menghubungkan produk-produk UMKM ke jaringan pasar nasional, bahkan global,” tutur Presiden Jokowi

Sain itu, Presiden Jokowi juga berpesan agar teknologi tersebut tidak disalah gunakan untuk menyebarkan hoax dan berbagai konten negatif.

“Ujaran kebencian ndak, ndak boleh dipakai untuk ini. Ini bukan untuk hal-hal yang itu. Untuk fitnah ndak, untuk hoaks ndak, untuk fake news ndak, ini yang harus dicegah,” tandas Presiden.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw saat menghadiri peresmian pengoperasian Palapa Ring di Istana Negara Jakarta.
(Foto: Istimewa)

Menanggapi peresmian pengoperasian Palapa Ring, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw yang juga turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan bahwa kehadiran Palapa Ring akan semakin mempersatukan NKRI dan bisa membuat daerah-daerah di Indonesia lebih siap untuk bersaing di era industri 4.0.

"Dengan diresmikan jaringan Palapa Ring, akan semakin menyatukan NKRI dan yang pasti membuat Indonesia mampu hidup dan bersaing di era industri 4.0,” ujar Kandouw.

Secara spesifik Wagub mengatakan bahwa peresmian Palapa Ring tersebut akan membawa dampak positif bagi Sulawesi Utara.

“Secara khusus bagi Sulut menajdi semakin lengkap sebagai Destinasi Internasional karena memiliki fasilitas jaringan tingkat dunia. Sehingga orang asing yang datang tetap dapat beraktifitas apa saja melalui jaringan nirkabel ini,” tutur Wagub.

Penulis : FN 
Editor : Redaksi Sulut24