Gubernur Olly Serahkan Bantuan Untuk KIM Pulutan Utara - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gubernur Olly Serahkan Bantuan Untuk KIM Pulutan Utara


Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Sulut, DR. Jetty Pulu Serahkan Bantuan KIM Untuk Masyarakat Talaud.

Sulut24.com - Talaud, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statitistik (DKIPS) Daerah Provinsi Sulawesi Utara Menyerahkan bantuan berupa 1 unit Led TV Panasonic F306, 55 inchi, 1 unit PC Asus, dan 1 unit Laptop Asus X441U, 14 inchi kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) desa Pulutan Utara, Kecamatan Pulutan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (21/11/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung, Kepala Dinas Kominfo Sulut, DR. Jetty Pulu yang diterima oleh Ketua KIM Anggrek desa Pulutan Utara, Herlina Lely Maatuil.

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan Kadis Kominfo Sulut dikatakan bahwa, bantuan tersebut diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara guna membantu penyebarluasan informasi kepada setiap masyarakat Talaud melalui kelompok yang telah dibentuk, sebagai mitra kerja dan perpanjangan tangan Pemprov Sulut.


"Bantuan yang diberikan Pak Gubernur ini diharapkan dapat membantu kelompok informasi masyarakat yang telah dibentuk, semua bantuan ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkini dan ikut mensukseskan program-program dari Pemprov Sulut," ujar Jetty Pulu

Kata Kadis Kominfo, KIM sebagai mitra Pemerintah Provinsi dapat membantu memfilter dan menyebarluaskan informasi positif kepada masyarakat.

"Kelompok ini adalah partner Pemerintah. Turut membantu menyampaikan informasi yang positif, dan menangkal informasi-informasi hoax," kata Dia

Selain itu, Ia juga berharap kelompok-kelompok ini dapat terus bersinergi dan menjalin kerjasama dengan semua perangkat desa.

"Saya berharap, kedepannya setiap KIM dapat bekerjasama dengan Pemerintah desa setempat. Dengan Bumdes, Kades, Kelompok Tani, Nelayan, dan kelompok yang lainnya," harapnya

Atas bantuan tersebut, Ketua KIM Anggrek menyampaikan terimakasih kepada Pak Gubernur melalui Kominfo Sulut yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Pak Gubernur, semoga melalui bantuan ini kami (KIM - red) dapat ikut membantu Pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat di tanah Porodisa ini (sebutan lain Talaud - red)," ungkap Maatuil.


Sementara itu, Plt Kepala Desa Pulutan Utara, James D. Munde, berterimakasih atas perhatian Pemerintah bagi masyarakat di tapal batas NKRI ini.

"Kami bersyukur, melalui bantuan ini, masyarakat di perbatasan dapat mengikuti setiap informasi terkini yang terjadi saat. Bantuan ini sangat membantu kami disini, khususnya para kelompok informasi masyarakat di desa kami," ucapnya

Berita acara serah terima hibah barang untuk diserahkan kepada masyarakat ini, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 393 Tahun 2019 Tanggal 7 Oktober 2019 tentang Penetapan Kelompok Informasi Masyarakat Penerima Hibah Barang untuk diserahkan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan berita acara dan pembacaan pakta integritas oleh Ketua KIM Anggrek desa Pulutan Utara.

Diketahui untuk Kabupaten Kepulauan Talaud terdapat 7 desa yang menjadi penerima bantuan KIM tersebut.
(Melky Zedeck)