Mesin Rusak, Seorang Nelayan Nyaris Hanyut Ke Samudra Pasifik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Mesin Rusak, Seorang Nelayan Nyaris Hanyut Ke Samudra Pasifik


Pamboat milik korban saat dievakuasi

Sulut24.com - Talaud, Personil Polsek Gemeh jajaran Polres Kepulauan Talaud Brigadir Oscar Dalita bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Bripda Miky Purukan melakukan evakuasi terhadap Esrum Laluas (56) nelayan asal desa Bitunuris Selatan, Kecamatan Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud yang hilang selama dua hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak Kepolisian, kronologi hilangnya korban berawal saat korban pergi melaut pada Senin 4 November 2019 sekitar pukul 13:00 Wita dengan menggunakan perahu jenis pamboat.

Saat tiba di lautan lepas, mesin perahu korban tiba-tiba bermasalah dan tidak bisa dinyalakan lagi.

Beruntung, didalam perahunya, korban telah mempersiapkan dayung untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan saat melaut seperti kerusakan mesin.

Dengan menggunakan dayung tersebut, korban berusaha untuk kembali ke daratan, namun usaha korban belum membuahkan hasil.

Korban pun terus terbawa arus dan hanyut sampai ke perairan desa Lahu yang menjadi bagian dari wilayah hukum Polsek Gemeh, dan diketahui wilayah laut tersebut berdekatan dengan Samudra Pasifik.

Korban bersama personil Polsek Gemeh

Pihak Polsek yang telah mendapatkan informasi terkait hilangnya nelayan tersebut terus melakukan pencarian dan akhirnya menemukan korban di perairan desa tersebut pada Rabu 6 November 2019 dengan kondisi yang sehat.

Korban kemudian dievakuasi lalu diantar kembali ke kampung halamannya di desa Bitunuris Selatan.
(FN)


Advertisement





 

Advertisement