GEMA-PRODEM Sampaikan Aspirasi Di Zero Point Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



GEMA-PRODEM Sampaikan Aspirasi Di Zero Point Manado


Aksi Gema-Prodem di Tugu Zero Point Manado

Sulut24.com - Manado, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pro-Demokrasi (GEMA-PRODEM) Menggelar aksi penyampaian aspirasi di Kawasan Tugu Zero Point Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis (19/12/2019).

Aksi Gema-Prodem kali ini diberi tema "58 tahun Trikora (Tri Komando Rakyat) : Kejahatan Kemanusiaan dan Pembungkaman Aspirasi Politik Rakyat Papua Terus Berlangsung"

Ditemui usai aksi, Fidel selaku humas aksi mengatakan alasan dari aksi tersebut salah satunya adalah terkait dengan Trikora, yaitu operasi militer Mandala yang bertujuan untuk menggagalkan kemerdekaan bangsa West Papua.

"Pada 19 Desember, Trikora menggagalkan semua itu dan terjadi banyak kasus pembantaian disana atau genosida (Pembantaian secara besar-besaran)," ucap Fidel

Fidel menambahkan saat ini hak politik, ekonomi serta menyampaikan pendapat dari Masyarakat Papua itu sangat terbatas.

"Jaminan untuk mereka terpisah adalah kemerdekaan atau kemerdekaan secara ekonomi, budaya politik hak kebebasan berpendapat ataupun kesejahraan sendiri," tuturnya.

Ia menambahkan Papua harus terbebas dari penjajahan kolonialisme yang saat ini masih terus terjadi.

Lanjut Fidel, saat ini pembangunan yang ada di Papua tidak ada gunanya.

"Pembangunan jalan jika diganti dengan nyawa itu tidak ada gunanya, membuka jutaan hektar lahan untuk menanam padi, apa gunanya," tandas Fidel.

Fidel menambahkan basis ekonomi Papua ditinjau dari sisi sejarah bukan beras atau padi tetapi sagu.

Terkait pembangunan kantor Presiden yang ada di Papua, Fidel menganggap hal tersebut hanya permainan politik dari para elit politik dan tidak akan memberi dampak apapun.
(Fn)


Advertisement





 

Advertisement