Rahman Ismail : PERS, LSM dan ORMAS Adalah Mitra Bawaslu Minut, Kawal Pemilukada JURDIL, Berintegritas dan Independen - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rahman Ismail : PERS, LSM dan ORMAS Adalah Mitra Bawaslu Minut, Kawal Pemilukada JURDIL, Berintegritas dan Independen


Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Antarlembaga Bawaslu Minut Rahman Ismail SH.

Sulut24.com - Minahasa Utara, Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Minahasa , bakal berlangsung cukup alot dan panas, maka sudah pasti perlu wasit yang memiliki integritas dan independen, apalagi terkait tugas pengawasan Pemilukada, dari pihak Bawaslu Minut.

Terkait Pengawasan Pemilukada Minahasa Utara (Minut) tersebut, Pihak Bawaslu Minut telah menggelar Rapat Koordinasi ( Rakord ) pada  Jumat ( 27/12/2019 ) yang bertempat di Hotel Sutan Raja Minut , yang pesertanya dari unsur PERS , LSM dan ORMAS.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Antarlembaga Bawaslu Minut, Rahman Ismail SH dalam sambutannya menyebutkan peran media dan LSM serta organisasi kemasyarakatan sangat dibutuhkan.

“Media massa adalah partner kami dan menjadi gaung Bawaslu Minut terkait Pilkada Minut,” kata Ismail.

Dia juga menyebutkan bahwa media massa juga jadi barometer untuk mengukur pelaksanaan pemilu di kabupaten Minut.

"Data belum lama ini untuk index kerawanan pemilu daerah ini masih dalam porsi menengah untuk Indonesia, di angka 62,46 persen,” ujar jebolan Sarjana Hukum asal Universitas Sam Ratulangi Manado ini.

Peserta Rakor  Bawaslu Minut dari Insan PERS, LSM dan ORMAS.

Salah satu nara sumber partisipatif dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas Jhonny Alexander Suak, SE. M. Si. menjelaskan tag line Bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilukada.

Suak menyampaikan dalam tag line  tentang pengawasan, rakyatlah yang paling  utama, dalam memberikan pengawasan, apalagi didalamnya ada peran insan PERS dan LSM.

“Rakyatlah  yang menjadi garis terdepan dalam mengawasi pemilu,”ucap Suak dengan tegas.

“Kenapa sampai hari ini money politik tidak perna selesai? karena rakyat tidak pernah diberi pembelajaran politik yang baik,” ujar Suak.

Sementara itu  kegiatan Rapat Koordinasi ini akann digelar mulai Jumat (27/12/2019) hingga Minggu (29/12/ 2019, diikuti oleh 36 media massa lokal dan nasional serta sekitar sembilan LSM dan organisasi kemasyarakatan asal Minut.
(Joyke)