Figur VAP Membuming Di Wilayah Nyiur Melambai Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Figur VAP Membuming Di Wilayah Nyiur Melambai Sulut


Bakal Cagub VAP Minta Doa Restu Lansia Lirung Talaud

Sulut24.com - Minahasa Utara, Pertarungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, di Nyiur Melambai Sulawesi Utara ini, bakal berlangsung alot dan cukup panas.

Starategi Politik untuk meraup dukungan suara di setiap lumbung suara  terus dimainkan. Seperti halnya dilakukan oleh salah satu Bakal Calon Gubernur Sulut DR. Vonni Anneke Panambunan atau yang dikenal  (VAP).

Salah satu Akademisi UNIMA DR. Johni Krowin mengatakan blusukan yang dilakukan VAP disetiap daerah, semakin menguatkan VAP,  bahwa beliau paling siap, untuk bertarung dalam Pilgub nanti.

Bakal Calon Gubernur Sulut DR. Vonni Anneke Panambunan 

"Elektabilitas VAP saat ini terus melejit jauh, VAP sendiri saat ini terus memperkenalkan diri, di hampir semua wilayah di daerah Sulut dan hal ini menjadi tanda awas bagi calon incambent dari PDI Perjuangan," ujar Krowin, Sabtu (4/1/2020).

Krowin menegaskan untuk pertarungan Pilgub bulan september nanti, memang menguras tenaga, pikiran dan finansial yang banyak, apalagi untuk penantang yang ingin melawan Incambent, yang boleh dikata memiliki motor penggerak politik yang cukup mapan, baik dikalangan birokrasi dan mesin politik.

Bakal Calon Gubernur Sulut DR. Vonni Anneke Panambunan 

"Penantang Cagub ini, ibaratnya melawan "Beton" namun bilamana campuran beton ini, tidak tercampur dengan baik, maka beton tersebut pasti ambruk artinya semua kembali kepada masing - masing Cagub dan Parpol pengusung, untuk tidak Over Confidence," ungkap Krowin yang juga salah satu Dosen yang mengajar Tata Negara ,Pemerintahan dan Pancasila UNIMA.

Krowin ketika ditanya langkah VAP yang  saat ini terus melakukan blusukan di hampir semua wilayah Sulut ini. Menurutnya Figur seperti VAP perlu di diperhitungkan pasalnya VAP memiliki daya tarik elektabilitas, yang cukup kuat dikalangan rakyat Sulut.

Bakal Cagub VAP di Pasar Swalayan Jumbo.

"Head to head yang dilakukan VAP saat ini, telah menjadi ancaman terbesar bagi PDIP.  Strategi VAP ibaratnya makan bubur panas , membangun kekuatan dari pinggiran wilayah," kata Krowin.

Namun menurut Krowin semuanya tergantung dari kekuatan politik yang dibangun oleh VAP itu sendiri dengan membangun kekuatan Segi Tiga Emas, siapa pendamping VAP dan siapa tawaran Sekprov itu sendiri

"Kalau pendampingnya dari Bolmong Raya sudah pasti VAP,  tidak akan kerja keras lagi di wilayah BMR sedangkan Sekprovnya sudah pasti diambil dari Wilayah Nusa Utara," ucapnya

Senada juga dikatakan salah satu Aktivis Minahasa Utara William Luntungan. Menurutnya syarat utama seseorang untuk dikenal adalah turun langsung kelapangan memperkenalkan diri bertatap muka dengan masyarakat.

Ketua GEBRAK Minut William Luntungan

"Langkah seorang bakal calon Gubernur Vonnie Anneke Panambunan saat ini yang berkeliling keseluruh wilayah Sulawesi Utara adalah langkah yang tepat untuk memperkenalkan diri sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung dipilkada Sulut, berbagi kasih langsung kepada konstituen yang dilakukan VAP tentunya akan membawa warna tersendiri bagi Pilkada Sulut," ujar Luntungan yang dikenal Vocal untuk rakyak kecil.

William Ayah Luntungan,  yang juga Ketua Gerakan Belah Rakyat  (GEBRAK ) Minut ini mengatakan VAP yang  dulunya hanya fokus diMinut bersama para lansia,  saat ini sudah turun 'berbagi berkat' dari daerah terpencil sampai kepusat perbelanjaan ternama diSulawesi Utara.

"Dengan adanya VAP turun langsung kedaerah - daerah, membuat Figur VAP yang saat ini namanya semakin membuming  di Wilayah Sulut,  untuk bertarung dalam Pilgub bulan September nanti," ujar Luntungan yang dikenal dekat para kuli tinta.
(Joyke)


Advertisement





 

Advertisement