Hadiri Sidang Tahunan Unsrat Menristek BRIN Harap Unsrat Hasilkan Peneliti Handal - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Hadiri Sidang Tahunan Unsrat Menristek BRIN Harap Unsrat Hasilkan Peneliti Handal




Sulut24.com - Manado, Menristek/BRIN Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D, Pada Jumat kemarin (17/1/2020), berkesempatan mengunjungi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Dalam kunjungan kerjanya Bambang Brojonegoro di Perguruan Tinggi yang berakreditas A di Sulut ini, Menristek berkesempatan memberi materi dalam Raker Unsrat yang dilaksanakan di gedung Auditorium.

Dalam Materi Sambutan Tentang Arah dan Kebijakan Kinerja Perguruan Tinggi Negeri Terkait Riset Dan Inovasi Era Revolusi Industri 4.0 Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Prof Bambang PS Brodjonegoro Ph D mengatakan bahwa Kita sebagai insan perguruan tinggi harus memberikan manfaat sebesar-besarnya, dengan membantu memperkuat SDM Masyarakat.

Masalah kualitas dari Lembaga Penelitian itu sendiri. Banyak yang ingin menjadi bagian dari Lembaga / bagian dari Penelitian, tidak fokus kepada apa saja hasil dari penelitiannya. Mereka tidak berfokus kepada penelitian - penelitian yang handal.

"Unsrat harus menjadi Peneliti yang handal, bukan hanya Birokrat yang handal." ujarnya

Ketika berbicara inovasi, kita harus mengerti tentang apa yang akan kita hasilkan nanti. Hasil yang akan kita capai nanti, betul-betul relevan. Kita harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang.

Menristek/BRIN Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D berkesempatan meninjau Pembangunan Gedung Fakultas Teknik Dan Fakultas Hukum Unsrat

Sementara Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA sekaligus membuka secara resmi Raker Unsrat Tahun 2020 

mengatakan bahwa kita bersyukur, Bapak Menteri Riset, Teknologi dan Kepala BRIN bersedia untuk datang di Rapat Kerja ini untuk menyampaikan materi sebagai Narasumber istimewa tentang Ristek dan Inovasi.

Kita tahu bersama, Universitas Samratulangi adalah kampus multi disipilin keilmuan dan ada 82 program studi Strategi 1,2,3 profesi dan spesialis.

Rektor Unsrat menambahkan bahwa secara simultan Universitas Samratulangi terus berupaya mencapai keunggulan dalam hal penemuan, penyebaran dan pengembangan indeks ditingkat regional hingga global.

Sebagai kampus multibudaya, Universitas Samratulangi menjunjung tinggi keberagaman sebagai kekayaan yang mempersatukan dengan tekad Bersama Kita Bisa.

Unsrat menegaskan komitmen perbaikan dan pengembangan di dalam seluruh satuan kerja yang ada, serta hasil yang dicapai dan berbagai prestasi yang diraih pada tahun 2019.

Menginjak periode ke-2 kepemimpinan kami, saya menyadari bahwa tugas seorang pemimpin adalah menguasai jalan, menunjukkan jalan dan teguh berjalan dijalan itu. Jalan Universitas Samratulangi tentunya adalah visi dan misi yang diemban.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk terus berkomitmen sesuai visi dan misi Unsrat. Paling tidak didaerah ini kita harus berani menjadi trand center perubahan dan harus dilakukan dengan cepat serta gesit." ujarnya.

Penyempurnaan infrastruktur digital dan integrasi sistim informasi berjalan terus. Selanjutnya, fokus Unsrat haruslah menjadi acuan dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Fokus Unsrat, roadmap Unsrat harus terukur sehingga mampu menjawab tantangan revolusi industri 4.0.

Diakhir sambutannya Rektor Unsrat mengajak semua unit pimpinan dan unsur kerja untuk terus menumbuhkan semangat tranformatif, kolaboratif dan inspiratif.

Sehingga Universitas Samratulangi harus terus memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa, dunia, dan umat manusia sehingga memenuhi ekspektasi publik.

Dalam Kesempatan itu Menristek/BRIN Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D juga berkesempatan meninjau pembangunan Gedung Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum yang telah diresmikan.

Turut hadir dalam acara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Ketua DPRD Manado, Branch Manager BTN Manado Reinhard Manulang, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kadis Pendidikan Sulut Grace Punuh, Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat, para Dewan Pengawas Unsrat, Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan pimpinan unit kerja Universitas Samratulangi Manado
(RA)


Advertisement





 

Advertisement