Milenial Bisnis Indonesia Sulut Harap Tingkatkan Jiwa Enterpreneur Muda - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Milenial Bisnis Indonesia Sulut Harap Tingkatkan Jiwa Enterpreneur Muda



Sulut24.com  - Manado, Dengan mengangkat tema "Upcoming Business Trend 2020: Success Starts With Planning and Goals", seminar Milenial Bisnis Indonesia (MBI) Sulut mendapat tanggapan positif dari Pemerintah Kota Manado.


Hal tersebut dikatakan Walikota Manado, DR. GS Vicky Lumentut saat memberikan sambutan dalam event perdana tersebut.


Menurutnya, Millenial Bisnis Indonesia adalah sebuah terobosan yang sangat dibutuhkan oleh negeri ini, khususnya para generasi - generasi Milenial yang ada di Sulawesi Utara.


"Karena untuk entrepreneur, kita masih ketinggalan dari daerah-daerah lain. Oleh karena itu perlu adanya wadah yang mampu menampung dan memberikan solusi bagi generasi - generasi Milenial. Kita perlu mengembangkan SDM di Sulawesi Utara," ujar Walikota dihadapan puluhan pelaku usaha di Kota Manado.


Lebih jauh, Ia mengatakan bahwa, sekarang ini ada lompatan yang luar biasa, caranya adalah mengembangkan generasi - generasi milenial yang ada dengan segala potensi yang dimilikinya.


"Hadirnya MBI akan memberikan solusi, salah satunya mengurangi kesenjangan sosial di daerah ini," ucap GSVL.


Pemerintah Kota Manado menyambut baik hal tersebut dan mengaku senang apabila Manado bisa didorong untuk membangkitkan generasi muda serta untuk melahirkan starup-starup baru di Indonesia.


"Ini adalah kebanggaan bagi kita semua, kehadiran MBI sangat didukung oleh Pemerintah Kota Manado. Atas nama Pemerintah, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan hari ini," tuturnya


Dirinya berharap, melalui MBI semua yang hadir hari ini bisa menangkap hal - hal positif dari kegiatan tersebut.


Acara yang berlangsung di Four Point Hotel Manado, Sabtu (18/1/2020) siang, menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Walikota Manado, DR. GS Vicky Lumentut, CEO Eazy Property dan Ketua Umum Milenial Bisnis Indonesia, Rico Tampenawas dan CEO Black Boulder Capital, Timothy Tandiokusuma.


Salah satu Pendiri MBI, Mike Kandouw mengungkapkan, melalui kegiatan ini akan lahir anak-anak muda dan generasi milenial serta pengusaha - pengusaha yang akan berhasil dalam berbagai bisnis yang dijalankan saat ini.


"Kami datang kesini, untuk memperkenalkan MBI di Sulawesi Utara.

Karena MBI merupakan wadah bagi kita semua untuk berinovasi," singkat Mike.

CEO Eazy Property sekaligus Ketua Umum Milenial Bisnis Indonesia Rico Tampenawas Hotel Four Point Manado (18/1)

Sementara itu, CEO Eazy Property dan Ketua Umum Milenial Bisnis Indonesia, Rico Tampenawas menjelaskan secara singkat tentang Milenial Bisnis Indonesia (MBI).


Awalnya MBI itu, kata Rico, dibangun sebagai wadah untuk meneruskan program dari Pemerintah dengan mengembangkan potensi - potensi yang ada.


"Tugas MBI membuat perubahan. Perlu ada suatu wadah untuk menjalankan skill, ilmu, dan bisnis. Oleh karena itulah, MBI hadir di Indonesia dan Sulawesi Utara," ungkap Pengusaha Muda yang berasal dari Kota Manado itu.


Pria berusia 28 tahun menuturkan, BMI hadir untuk menciptakan sebuah wadah / komunitas positif yang membantu masyarakat untuk memajukan bisnis, baik yang sudah ada, maupun yang baru tercipta.


"Tugas MBI adalah membina setiap pelaku usaha agar memiliki sikap dan etika bisnis yang baik. Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat dipercaya," kata Rico


Selain itu, Indonesia dengan jumlah entrepreneur dan sumber daya manusia yang tinggi serta berkualitas, memiliki kemampuan berbisnis dengan skala international.


"MBI juga bertujuan meningkatkan jumlah pelaku bisnis yang teredukasi di Indonesia. Menumbuhkan rasa kebanggaan Generasi Millenials Indonesia terhadap Negara Indonesia dengan pendekatan melalui sektor bisnis, selain dari politik," terangnya


Tambahnya lagi, MBI ini akan berdampak tidak hanya di Sulawesi Utara tetapi juga untuk skala Nasional dan International.


Dalam mengembangkan bisnis, perlu adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan betul-betul siap menjalankan bisnisnya. Khususnya lagi pengembangan SDM di Sulawesi Utara.


Terkait gaya bisnis yang ada saat ini di Indonesia, Rico menjelaskan bahwa apa yang harus disiapkan sebagai generasi - generasi Milenial, sebelum berbisnis.


Dasarnya adalah belajar mengenali diri kita sendiri dan harus mengerti beberapa hal yang harus kita lakukan kedepan.


"Kenali diri kita sendiri, dan bisnis yang akan kita jalankan. Itu dasar dan kunci nya," tutupnya.

MT


Advertisement





 

Advertisement