CEP Hadiri Undangan Pesta Tulude, Sinyal Koalisi Golkar Dan PDIP..? - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

CEP Hadiri Undangan Pesta Tulude, Sinyal Koalisi Golkar Dan PDIP..?


Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Tetty Paruntu Hadir Dalam Acara Pesta Tulude Sabtu (8/2/2020)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Kehadiran Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Tetty Paruntu dalam acara Pesta Tulude,  yang dilaksanakan di pelataran dermaga Desa Munte, Likupang  Kecamatan Likupang Barat, Sabtu (08/02-2020) pekan lalu telah menyedot perhatian publik.

Salah satu pemerhati politik Sulut William Luntungan mengatakan momen Pesta Tulude kemarin adalah momen yang tepat bagi  Christiany Eugenia Paruntu yang lebih familiar dikenal (CEP) untuk mengsosialisasikan diri sebagai  kandidat bakal calon Gubernur Sulut dari Partai Golkar.

"Ini langkah yang tepat buat CEP untuk  melakukan sosialisasi, apalagi Minut dahulunya adalah lumbung suara Partai Golkar," tegas Luntungan yang juga Ketua LSM GEBRAK Minut.

Luntungan menilai komunikasi politik yang dilakukan oleh CEP dengan semua Partai Politik adalah  langkah yang tepat mengingat Partai Golkar tidak dapat mengusung calonnya sendiri dan harus berkoalisi, karena untuk Pilkada Sulut hanya PDIP dan Partai Nasdem yang bisa mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Hadirnya CEP diacara Pesta Tulude kemarin menunjukkan  bahwa CEP serius mensosialisasikan diri di Minut, ditambah juga saat ini banyaknya baliho Ketua DPD I Partai Golkar Sulut ini bertebaran dibumi Tonsea Minut," ujar Luntungan yang dikenal aktivis paling vokal untuk rakyat Minut.

 Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu didampingi Wakil Bupati Kep Sangihe Helmut Montong.

Dibagian lain terkait kehadiran Bupati Minsel CEP diacara Pesta Tulude Sabtu ( 8/2/2020 ) Kemarin menurut salah tokoh masyarakat Nusa Utara Ir. Stefanus Gandaria sebagai pertanda kedua partai besar ini mulai membangun komunikasi politik.

Bahkan dikabarkan saat ini, baik Partai Golkar maupun  PDI Perjuangan semakin intens membangun komunikasi politik untuk berkoalisi.

"Kehadiran CEP dipesta Tulude Wilayah Likupang Minut Sabtu kemarin adalah momen yang tepat bagi PDI Perjuangan untuk membangun komunikasi politik dengan Partai Golkar," ujar Gandaria

Menurut Gandaria, bilamana dalam Pilkada Sulut nanti terjadi koalisi antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar, maka  peluang Nasdem untuk menang sangat kecil.

"Sangat ditakutkan bilamana PDIP berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada nanti, ditambah juga OD seorang petahana yang kaya akan strategi politik," ujar Gandaria

Gandaria mengatakan bila ingin menang, partai Nasdem harus berkoalisi dengan partai yang lainnya, sebab pertarungan Pilkada nanti tanpa ada koalisi dengan partai yang lain maka peluang untuk menang sangat kecil.

"Bukan mengecilkan calon dari  Partai Nasdem, sebab tanpa koalisi, peluang untuk menang sangat kecil," tutup Gandaria.

Sementara itu hasil informasi yang dihimpun Sulut24.com, dimana hadirnya Ketua DPD I Partai Golkar Christiany Eugenia Paruntu (CEP) pada acara Pesta Tulude atas undangan  panitia.

Bupati Minsel ini hadir diacara Pesta Tulude turut didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmut Montong.
(Joyke)