Pangellu Ajak Tokoh-Tokoh Berpengaruh Awasi Money Politik, Netralitas ASN, Isu SARA Dan Berita Hoax - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pangellu Ajak Tokoh-Tokoh Berpengaruh Awasi Money Politik, Netralitas ASN, Isu SARA Dan Berita Hoax


Komisioner Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu SH, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH. Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Rocky Ambar serta Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHH) Rahman Ismail SH.

Sulut24.com - Minahasa Utara, Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif  Bersama Tokoh Tasyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2020 yang berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak Kamis (20/2/2020) di Hotel Sutan Raja Maumbi Airmadidi, resmi ditutup pada Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan rapat Koordinasi Bawaslu Minut tersebut ditutup langsung oleh Komisioner Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu SH.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, Panggellu mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk dapat membantu Bawaslu Minut pada khususnya dan Bawaslu Sulut pada Umumnya didalam melakukan tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan.

 Komisioner Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu SH, Bersama Dengan Tokoh Agama Minut

Menurut Panggellu saat ini Bawaslu Minut masih mengalami keterbatasan personil. “Jika dibandingkan dalam satu desa atau kelurahan hanya memiliki satu orang pengawas sedangkan dalam  satu desa atau kelurahan jumlah pemilihnya mencapai ratusan bahkan ribuan orang. Untuk itu peran dari tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda sangat kami harapkan untuk membantu tugas dari kami Bawaslu,” ujar Panggellu.

Komisioner Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu SH, Bersama Dengan Tokoh Agama Minut

Pangellu menegaskan setiap kontestasi Pemilu maupun Pilkada selalu marak dengan money politik, ketidak netralan ASN, berita hoax dan isu SARA. Karena itu, tambahnya Bawaslu telah hadir untuk melakukan pencegahan, pengawasan dan penindakkan dari setiap pelanggaran yang terjadi.

"Bila terbukti melakukan pelanggaran maka Bawaslu Minut, tanpa pandang bulu akan menindak tegas oknum yang melakukan pelanggaran tersebut," tegas Panggellu.

Sementara itu penutupan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH. Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Rocky Ambar serta Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHH) Rahman Ismail SH.
(Joyke)